BNNK Badung Gelar Operasi Bersinar di Desa Dalung, Puluhan Penghuni Kos Tes Urine

Dirangkaikan Pemeriksaan Identitas Penduduk

(Last Updated On: )

OPERASI BERSINAR-Petugas BNNK Badung menggelar operasi bersinar di Desa Dalung, Badung. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Badung terus menggencarkan operasi bersih narkoba (Bersinar) di wilayah Kabupaten Badung. Operasi kali ini berlangsung di sejumlah kamar kos di kawasan Dalung, Badung, pada Selasa 19 Desember 2023 malam. 
 
Gelar sweeping ini dilaksanakan guna mengantisipasi maraknya penyalahgunaan narkotika menjelang akhir tahun, dan sekaligus mewujudkan wilayah Badung Bersinar. 
 
Dalam operasi tersebut melibatkan 30 orang staf BNNK Badung, 10 anggota Satpol PP Kabupaten Badung dan 10 orang anggota Badan Kesbangpol Kabupaten Badung serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Dalung. 
 
“Operasi digelar bersama tim gabungan BNNK Badung, Satpol PP, dan Kesbangpol Kabupaten Badung. Operasi ini sekaligus pemeriksaan identitas penduduk,” ungkap Kepala BNNK Badung AKBP Anak Agung Gde Mudita SH, pada Rabu 20 Desember 2023. 
 
Perwira melati dua dipundak itu menegaskan, dipilihnya Desa Dalung sebagai lokasi Operasi Bersinar karena Desa Dalung telah ditetapkan oleh Bupati Badung Giri Prasta sebagai Desa Bersinar. 
 
“Desa Dalung merupakan kawasan urban dengan konsentrasi kos-kosan yang dihuni oleh penduduk pendatang yang cukup besar,” terangnya lagi. 
 
AKBP Mudita menjelaskan bahwa operasi ini menyasar kos-kosan yang menampung penduduk pendatang. Selain pemeriksaan identitas penghuni kos, pihaknya juga melaksanakan deteksi dini yaitu berupa tes urine narkoba 7 parameter kepada para penghuni kos. 
 
“Sebanyak 30 orang penghuni kos jalani tes urine. Hasilnya, 19 orang negatif dan 1 positif Benzodiazepam (obat keras). Telah dilaksanakan asesmen singkat di lapangan,” urainya. 
 
Ditegaskan AKBP Mudita, operasi bersinar lainnya akan terus dilaksanakan BNNK Badung di tempat lain. Pihaknya berharap dengan gencarnya operasi tersebut niscaya akan mengurangi peredaran bahaya laten narkoba di masyarakat. R-005 

Next Post

Sehari Dicari, Anggota Pecinta Alam Ditemukan Tewas Mengapung di Pantai Legian

Rab Des 20 , 2023
Pihak Keluarga Memastikan Adalah Ramandika
IMG_20231220_181614

Berita Lainnya