BNN: Provinsi Bali Salah Satu Provinsi Narapidana Perempuan Narkotika Terbanyak

Di Indonesia 3,6 Juta Pengguna Narkotika

(Last Updated On: )

KOMJEN GOLOSE-Usai pembukaan Choir Festival 2023, Kepala Badan Narkotika Nasional Indonesia RI Prof DR. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. 

 

KUTA -fajarbali.com |Dalam sebuah gelaran pembukaan The 12th Bali International Choir Festival 2023 di Kuta, Kepala Badan Narkotika Nasiona Republik Indonesia (BNN RI) Komjen Pol Petrus Reinhard Golose mengungkapkan bahwa banyak perempuan di Bali jadi narapidanà karena terlibat tindak pidana narkotika. 
 
Profesor Golose mengatakan sekarang ini dunia tengah “diserang” oleh peredaran gelap narkotika. Bahkan, tercatat di dunia saat ini lebih dari 296 juta pengguna narkotika. Di Indonesia sebanyak 3,6 juta didominasi para generasi muda usia produktif baik pria dan perempuan. 
 
Yang mencegangkan, BNN mencatat dari jutaan pengguna narkotika itu salah satunya Provinsi Bali terbanyak narapidana perempuan terlibat kasus narkotika. “Provinsi Bali masuk sebagai salah satu provinsi narapidana perempuan narkotika terbanyak. Ini menjadi konsen saya untuk menekan peredaran gelar narkotika di pulau Bali,” ungkap Komjen Golose didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. 
 
Komjen Golose mengaku menghadapi realitas saat ini BNN akan terus berupaya salah satunya adalah menggelar The 12th Bali International Choir Festival (BICF). Kompetisi ini diikuti oleh 4.000 peserta dari 16 negara. Melalui kegiatan ini, BNN menyampaikan pesan untuk anti narkotika. 
 
Banyak persoalan yang kita hadapi ke depan. Yang menjadi tantangan berikutnya adalah New Psychoactive Substance (NPS) seperti Fentanyl yang beredar di Amerika Serikat. Kini sudah ada di Indonesia,” beber Komjen Golose yang baru saja dikukuhkan sebagai guru besar tetap di STIK Polri. 
 
Komentar yang sama, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mewakili Gubernur Bali mengatakan bahwa pihaknya berterima kasih atas dipilihnya Provinsi Bali dalam penyelenggaraan kegiatan kompetisi paduan suara internasional ini. 
 
“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam memerangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika, khususnya di wilayah Bali. Saya bersyukur Bali dijadikan panggung untuk kampanye anti narkotika ke seluruh dunia,” ujar Wagub Cok Ace. R-005 

Next Post

Kurang Hati-hati Berbelok, Pemotor Wanita Asal Jember Tewas Terlindas Truk

Rab Jul 26 , 2023
Jasad Korban Sudah Dievakuasi ke Rumah Sakit
IMG_20230726_183428

Berita Lainnya