BMI Bali Siap Berikan Edukasi Politik Bagi Millenial

“Kami akan mencoba masuk ke anak-anak muda dengan gaya-gaya muda, sehingga bisa memberikan pandangan-pandangan kepada masyarakat muda terkait daripada pemilu 2024,” ujarnya lagi.

(Last Updated On: )

Pelantikan Pengurus BMI Bali

TABANAN-fajarbali.com

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) periode 2019-2024 akhirnya resmi dilantik pada Hari Selasa (27/06). Pelantikan tersebut terasa istimewa dan berkesan, sebab dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BMI Herviano Widyatama.

Acara yang berlangsung di di Gedung Kesenian I Ketut Maria Kabupaten Tabanan tersebut, juga dirangkai dengan kegiatan Gotong Royong.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali yang juga Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan pesan-pesan penting dihadapan 29 orang pengurus DPD BMI Bali yang baru dilantik. Yang mana, salah satunya terkait peran dari organisasi sayap partai.

Koster menyatakan, sayap partai memiliki peranan penting dalam meraup suara bagi partai politik itu sendiri. Terlebih menjelang hajatan Pemilu 2024 saat ini. Oleh karena itu, pihaknya BMI Bali dibawah kepengurusan saat ini mampu melebarkan sayapnya dalam mendulang suara.

“Sekaligus untuk memperkuat upaya untuk memenangkan pemilu legislatif dan pemilihan presiden 2024,” ujar Koster.

Meski demikian, ia meminta agar organisasi sayap tidak tumpang tindih saat menggarap dikantong-kantong suara. Pasalnya, tidak akan memberikan dampak perolehan yang signifikan terhadap perolehan suara.

“Maksudnya, kalau di suatu desa sudah digarap dengan solid oleh struktur partai, khususnya pemilih-pemilih yang senior, maka BMI fokus kepada yang muda-muda,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP, Herviano Widyatama menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali itu sangat baik untuk memberikan motivasi kepada para kader BMI Bali. “Tentunya itu menjadi motivasi kami untuk bekerja lebih baik dengan BMI Bali yang luar biasa, InsyaAllah kami sendiri yakin, kami bisa bergotong royong dengan baik,” ujarnya.

Dirinya juga memberikan pesan kepada seluruh kader BMI Bali untuk melakukan kerja-kerja cepat dalam memperjuangkan aspirasi generasi millenial di Bali. “Yang pasti Bali ini adalah contoh nyata kemajemukan Indonesia, dengan budaya yang luar biasa dan potensi-potensi luar biasa, saya rasa itu menjadi kekuatan anak-anak muda di Bali untuk generasi ke depan,” tandas dia.

Disisi lain, Ketua BMI Bali Agus Pande Widura menyatakan, pihaknya sudah memiliki program kerja. Yakni fokus menggarap potensi-potensi pada generasi muda di Bali. “Kita ketahui anak-anak muda sekarang banyak yang masih belum memahami secara detail terkait daripada politik,” katanya.

Tentunya, komunikasi dan pendekatan gaya anak muda menjadi salah satu upaya dalam memberikan pendidikan politik. “Kami akan mencoba masuk ke anak-anak muda dengan gaya-gaya muda, sehingga bisa memberikan pandangan-pandangan kepada masyarakat muda terkait daripada pemilu 2024,” ujarnya lagi.

Serangkaian kegiatan saat ini telah dilakukan untuk menarik minat anak-anak muda di Bali. Misalnya saja berkaitan dengan minat bakat. Hal itu dilakukan sebagai strategi dan memberikan wadah positif bagi anak-anak muda.

“Serangkaian pelantikan ini juga ada lomba PUBG, juga ada lomba futsal, dan nanti ke depannya tentu akan banyak kegiatan-kegiatan anak muda yang akan kita libatkan,” papar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bali itu.

Edukasi politik juga menjadi komiten BMI Bali. Agar kedepan, generasi millenial juga turut berperan dalam dunia perpolitikan. Mengingat, jumlah generasi muda saat ini terbilang cukup tinggi dan tentu akan berpengaruh dalam meningkatkan kualitas Pemilu.

“Kami akan terus memperkenalkan tentang politik kepada anak-anak muda, sehingga bisa memberikan suaranya nanti ke depannya untuk kemenangan induk partai, dan bakal calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan, yaitu Ganjar Pranowo,” tutur dia.

Terakhir, pria yang akrab disapa APW ini juga berkomitmen untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang. Apalagi dengan target kemenangan yang dicanangkan oleh PDI Perjuangan Provinsi Bali sebesar 95 persen.

“Target kita 95 persen suara akan diperoleh Ganjar Pranowo di Bali. Kami akan bergerak di 9 kabupaten/kota, dan provinsi saat ini, dan saya berharap ke depannya kita bisa tetap bergerak secara merata dan solid,” pungkasnya. W-011

Next Post

Dua Pemancing Terseret Arus di Pantai Kedonganan, Satu Orang Hilang

Rab Jun 28 , 2023
Gerakkan Rubber Boat Menyisir Pinggiran Pantai
IMG_20230628_212035

Berita Lainnya