BMI Bali Dukung Penuh Keputusan Ketum PDI Perjuangan Calonkan Ganjar Jadi Capres

“Kami dari Banteng Muda Indonesia mendukung penuh keputusan Ketua Umum PDIP, Ibu Mega terkait dengan penunjukkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden,” ujarnya, Minggu (24/04).

(Last Updated On: 23/04/2023)

 

Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali, Agus Pande Widura

DENPASAR-fajarbali.com

Akhirnya PDI Perjuangan mengumumkan Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah sebagai Calon Presiden yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Pengumuman nama capres tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri pada Rapat DPP PDIP ke-140 di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/04) lalu.

Bahkan, pengumuman tersebut terkesan istimewa saat Megawati memakaikan Songkok hitam kepada Ganjar Pranowo. Selain itu, putri dari Presiden RI pertama tersebut langsung memerintahkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus bergerak memenangkan Pemilu 2024.

“Segera! kibarkan bendera banteng moncong putih nomor tiga di rumah kalian masing-masing, bukalah posko gotong royong dan jagalah bendera moncong putih nomor tiga sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu,” tegas Megawati.

Diumumkannya nama Ganjar Pranowo sebagai calon presiden mendapat sambutan hangat dan dukungan penuh dari para kader di daerah. Salah satunya dari organisasi sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali.

Ketua Umum Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Bali, Agus Pande Widura menyatakan, ditunjuknya Ganjar Pranowo sebagai capres merupakan pilihan yang sangat tepat. “Kami dari Banteng Muda Indonesia mendukung penuh keputusan Ketua Umum PDIP, Ibu Mega terkait dengan penunjukkan Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden,” ujarnya, Minggu (24/04).

Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah figur yang mampu mengimplementasikan garis perjuangan PDI Perjuangan. Terbukti dengan kepemimpinannya di Jawa Tengah selama dua periode yang dinilai berhasil.

Bukan hanya itu, politisi berambut putih asal Kabupaten Karanganyar itu dinilai memiliki kedekatan dengan generasi millenial. Sehingga, akan menjadi modal untuk meraih dukungan suara dari pemilih pemula.

“Mudah-mudahan memudahkan kami dalam memperjuangkan perintah daripada Ibu Megawati untuk memenangkan Ganjar di Pilpres, dan PDIP di Pemilu 2024,” ujarnya.

Pengusaha yang akrab disapa APW ini juga tengah merapatkan barisan untuk mendukung dan menindaklanjuti arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri. “Sesuai perintah Ibu Mega, kita harus bersatupadu, bekerjasama dan bergotong royong untuk memenangkan Pak Ganjar,” tandasnya.

Dirinya juga akan membuat posko-posko di daerah dengan mengibarkan bendera partai. “Tentu juga arahan dari Ibu Mega, kita sudah harus mulai untuk membuat posko-posko di daerah-daerah kita masing-masing, serta mengibarkan bendera moncong putih yang menunjukkan perjuangan kami memenangkan Pak Ganjar,” lanjutnya.

Disisi lain, Ketua Umum DPP BMI  Mochamad Herviano Widyatama meminta agar seluruh jajarannya ditingkat nasional maupun daerah harus mengawal perintah dan keputusan partai.

“BMI siap menjalankan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. BMI mengajak pemuda pemudi di seluruh Indonesia untuk bergerak bersama, bergotong royong memenangkan Mas Ganjar Pranowo dan memastikan PDI Perjuangan hattrick pada Pemilu 2024,” kata Herviano  dalam keterangan tertulis, Minggu (23/04).

Herviano memandang, pemuda dan pemudi sebagai calon pemimpin bangsa harus mampu berpijak pada kebhinnekaan. Maka dari itu, pihaknya mengajak seluruh kader BMI menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang mempersatukan seluruh komponen anak bangsa.

“Pesan untuk seluruh pengurus, kader, anggota, dan simpatisan Banteng Muda Indonesia harus bergotong royong serta berperan aktif dalam memenangkan PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Pancasila,” pintanya.

Ia menambahkan, masa depan Indonesia berada di pundak generasi muda. Sebagai sayap partai yang merangkul dan mewadahi kreativitas kaum muda, BMI senantiasa berpolitik dengan riang gembira dalam memenangkan hati masyarakat seperti yang selalu diajarkan Megawati.

“Kami juga meyakini bersama Mas Ganjar Pranowo, kaum muda Indonesia dapat mewujudkan cita-cita perjuangan Bung Karno yaitu Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi, dan berkepribadian di bidang kebudayaan,” pungkasnya.

Next Post

Turis Austria Dideportasi Karena Bekerja di Bali

Mon Apr 24 , 2023
Jabatan Sebagai Athletic Coach
IMG_20230424_175905

Berita Lainnya