Bising, Pedagang Pilih Loading Barang di Basement Lt I

GIANYAR-fajarbali.com | Aktifitas jual beli di Pasar Rakyat Gianyar (PRG) sudah mengalami meningkatan signifikan. Dimana antara penjual dan pembeli sudah menemukan ritme berjualan dan pelanggan sudah menemukan toko/kios yang bisanya suplai barang. 

 
Hanya saja saat ini di PRG masih ada sedikit persoalan, dimana pedagang di PRG enggan masuk ke lantai basement II, lantai paling bawah. Hal ini dijelaskan Kepala UPT PRG, I Nengah Arnawa. Dijelaskan Nengah Arnawa, Selasa (19/4/2022) pedagang yang biasanya mengambil barang di pedagang bermobil merasakan suara bising di basement II tersebut. “Suara blower terlalu keras, sehingga suasana jadi bising. Blower itu dipasang guna mengantisipasi bau pengap dan agar ada aliran udara,” jelas Arnawa. 
 
Dengan kondisi ini, pedagang PRG dengan pedagang bermobil lebih nyaman jual-beli basement lantai I. Disebutkan di basement I memikiii daya tampung sebanyak 74 kendaraan. Sedangkan daya tampung di basement II dengan daya tampung 71 kendaraan. “Solusinya, dengan antre. Kan tidak semua kendaraan bermobil datang berbarengan, sedangkan sebagian pedagang bermobil menunggu di basement II sampai mendapat tempat bongkar muat. 
 
Disisi lain, pedagang juga menyiasati dengan mengantar barang langsung ke pedagang. Dimana pedagang PRG sudah menjalin komunikasi dengan pedagang bermobil dan barang langsung diantar ke kios/los. “Tidak ada hambatan, semua sudah lancar. Barang luar Bali langsung masuk. Sebagian komoditas dibawakan dari bongkar muat Pasar Galiran Klungkung, baru didistribusikan ke PRG,” ungkapnya lagi. Harga komoditas yang saat ini masih tinggi adalah daging Ayam, Sapi dan Babi. Sedangkan harga sayur dan buah-buahan relatif stabil.sar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jaksa Pindahkan 10 Tahanan Hakim ke Lapastik Bangli

Sel Apr 19 , 2022
DENPASAR-Fajarbali.com|Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar memindahkan 10 tahana hakim ke Lapas Narkotika (Lapaatik) Bangli, Senin (18/4/2022). 
BPD BALI