Berharap Perhatian Infrastruktur Jalur Amed-Seraya

AMLAPURA-fajarbali.com | Sebagai daerah pariwisata, sejumlah infrastruktur terutama jalan dan pendukung lainya masih sangat kurang di wiayah Desa Purwakerthi,Kecamatan Abang, Karangasem. Selama ini, wisatawan kerapmengeluhkan kurangnya infrastruktur sehingga wisatawan merasa kurang nyaman saat beriwisata di wilayah Purwakerthi, terutama Amed. Hal itu dikatakan Perbekel Desa Purwakerthi, I Nengah Kariawan, Minggu (17/10/2021).

Mengingat sebagai daerah pariwisata di Kecamatan Abang, Perbekel Purwakerthi I Nengah Kariawan sangat berharap, ada perhatian khusus dari Gubernur Bali untuk pembangunan infrastruktur terutama di jalan di daerah Wisata Amed yaitu jalan Provinsi Amed – Seraya. Selama ini, apalagi saat musim hujan kerap terjadi banjir bandang yang tiba-tiba sehingga masyarakat tidak berani lewat. “Terutama di sejumlah jalan pelintas, karena memang tidak ada gorong-gorong,” ujar.

 

Nengah Kariawan juga mengatakan, selain ketiadaan gorong-gorong, jalan dari Seraya-Amed juga terbilang kurang lebar. Apalagi kalau malam, Lampu Penerangan Jalan (LPJ) juga kurang memadai sehingga wilayah pariwisata terkesan gelap gulita. “Masih banyak yang perlu perhatian, apalagi wilayah kami merupakan daerah kunjungan wisatawan,” ujarnya lagi.

 

Pentingnya infrastrukur itu, katanya, pihaknya sangat berharap perhatian dari pemerintah Provinsi Bali, untuk melakukan perbaikan jalan maupun pendukung lainya. Jangan sampai, katanya, wisatawan enggan berkunjung ke Purwakerti karena kurangnya infrastruktur pendukung pariwisata. “Masyarakat kami sebagian besar menggantungkan hidupnya dari pariwisata, kami harap perhatian pemerintah provinsi Bali untuk pembangunan infrastruktur,” harapnya. (bud)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Badung - Walikota Bandung Kerjasama Gelar Bandung Week Market 2021 di Kuta

Ming Okt 17 , 2021
MANGUPURA-fajarbali.com | Guna meningkatkan perekonomian masyarakat melalui peran UMKM, Pemkab Badung dan Pemkot Bandung bekerjasama menggelar Bandung Week Market 2021 di Beachwalk Kuta.  Save as PDF

Berita Lainnya