Belasan Baliho Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Ditertibkan

NEGARA-fajarbali.com | Sebanyak 19 baliho termasuk spanduk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali ditertibkan. Penertiban baliho yang dilakukan Panwaslu Jembrana dibantu Sat Pol PP Jembrana di wilayah Kecamatan Pekutatan, Senin (26/2/2018).



Ketua Panwaslu Jembrana Pande Made Ady Muliawan di Kantor Panwaslu Jembrana kemarin mengatakan baliho termasuk spanduk paslon Gubernur dan Wakil Gubernur sebanyak 19 buah ditertibkan karena dinilai melanggar pemasangannya.

Disebutkan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho dan spanduk yakni tiga buah baliho Koster – Ace , 7 buah baliho Mantra-Kerta dan 9 buah spanduk Mantra-Kerta. Tidak hanya melanggar Zona pemasangan ukuran APK yang dipasang juga melanggar ketentuan yang telah ditetapkan KPU.



Selain melanggar zona pemasangan, ukuran APK yang dipasang menurutnya juga melanggar ketentuan yang telah ditetapkan KPU. Tampak kemarin, semua yang ditertibkan hampir semua terpasang di pinggir jalan nasional.

Sebelumnya pihaknya telah menghimbau kepada tim pemenang paslon untuk menurunkan alat sosialisasi tersebut. Namun hingga ditertibkan, baliho dan spanduk paslon masih tegak berdiri. Selanjutnya penertiban APK akan dilanjutkan pada kecamatan lainnnya, yakni Kecamatan Pekutatan. Untuk penertiban di desa, juga meliputi pengawas pemilu lapangan ( PPL).




Penertiban APK melanggar lanjutnya juga akan dilakukan di kecamatan lainnya di Jembrana termasuk di kawasan desa dan kelurahan dengan melibatkan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL).

Terkait neon box bergambar salah satu calon Gubernur Bali yang terpasang disepanjang Jalan Ngurah Rai, Kota Negara, Pande mengaku sudah menghubungi rekanan yang masang, bahkan hingga dua kali. (prm)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Unik, The Hub Bali Pajang VW Seperti Ini

Sen Feb 26 , 2018
DENPASAR-fajarbali.com | Unik, kesan itu terpancar saat memasuki restoran dan coffeeshop The Hub Bali, yang terletak di jalan Bay Pass Ngurah Rai Sanur.   Save as PDF

Berita Lainnya