Bawaslu RI Lantik 72 Anggota Bawaslu Provinsi

“Ke depan, akan ada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pileg dan sekarang yang dihadapi masalah sosialisasi setelah PKPU Kampanye dikeluarkan. Teman-teman (terlantik) punya tugas penting ke depan,” kata Bagja dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Bawaslu di 28 Provinsi, di Jakarta, Rabu (26/7)

(Last Updated On: )

Pelantikan Anggota Bawaslu dari 28 Provinsi

JAKARTA-fajarbali.com
Ketua Bawaslu Rahmat Bagja melantik sekaligus mengambil sumpah janji 72 Anggota Bawaslu dari 28 Provinsi. Dalam amanatnya Bagja meminta para terlantik untuk bekerja sesuai aturan Undang Undang dalam menghadapi tahapan Pemilu Serentak 2024 yang semakin krusial.

Bagja juga mengingatkan tahapan Pemilu ke depannya sangat krusial dan membutuhkan kerja keras pengawas pemilu di seluruh tingkatan. Sedangkan Pemilu 2024 saat ini berada pada masa perbaikan daftar calon sementara (DCS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg), lalu persiapan masa pendafataran bakal calon presiden dan wakil presiden.

“Ke depan, akan ada penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) Pileg dan sekarang yang dihadapi masalah sosialisasi setelah PKPU Kampanye dikeluarkan. Teman-teman (terlantik) punya tugas penting ke depan,” kata Bagja dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Bawaslu di 28 Provinsi, di Jakarta, Rabu (26/7).

menekankan perlunya Bawaslu Provinsi berkoordinasi dengan Bawaslu RI, dan juga mitra terkait (KPU, DKPP, dan stakeholder) lainnya.

“Bapak ibu akan banyak waktu bekerja, kami punya janji terhadap UU 7/2017 untuk bekerja penuh waktu. Kami harap bapak ibu bisa menjalankan tugas dengan baik, dan semoga bapak ibu selalu sehat-sehat semua,” papar alumnus Universitas Indonesia itu.

Adapun 72 Anggota Bawaslu Provinsi yang terlantik tersebar ke dalam 28 provinsi; Sumbar, Bengkulu, Riau, Kepri, Jambi, Babel, Lampung, Banten, Sumsel, DKI Jakarta, Jateng, Jatim, DI Yogyakarta, NTB, Bali, NTT, Gorontalo, Sulbar, Sulut, Sulteng, Kalteng, Kaltim, Kalsel, Kaltara, Maluku utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Untuk Bali sendiri, telah dilantik sebagai Anggota Bawaslu Bali atas nama Ketut Ariyani, I Wayan Wirka, Gede Sutrawan, I Putu Agus Tirta Suguna, I Nyoman Gede Putra Wiratma.

Pelantikan ini turut disaksikan oleh tiga Anggota Bawaslu; Herwyn JH Malonda, Lolly, Suhenty, Puadi, kemudian Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU Betty Epsilon Idroos, Anggota DKPP I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Sekjen Bawaslu Ichsan Fuady, Deputi Bidang Teknis La Bayoni, dan Deputi Administrasi Ferdinand Eskol Sirait.

Next Post

Majelis Hakim PK Kembali Pangkas Hukuman Terpidana Kasus Narkotika di Bali

Jum Jul 28 , 2023
"Upaya hukum PK ditempuh karena banyak putusan Pengadilan yang tidak mengakomodir kepentingan para penyalahguna Narkotika yang sesungguhnya mereka adalah orang orang sakit yang wajib dilakukan rehabilitasi,"
teddy PK kabul

Berita Lainnya