Bawa 4 Kapsul Sabu di Perut, Jaringan Sabu Asal Malaysia Ditangkap Bandara Bali

Barang bukti Seberat 205,5 Gram Bruto

(Last Updated On: )

KURIR SABU-Sinergitas BNN Provinsi-Bea Cukai lawan narkoba secara extraordinary, ringkus kurir sabu jaringan Malaysia-Bali, berinisial ABZ. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kepala BNN RI Komjenpol Prof. DR. Drs. Petrus Reinhard Golose memerintahkan jajaran BNN di seluruh daerah untuk perang melawan narkoba secara extraordinary. 
 
Menindaklanjuti arahan tersebut, Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali terus bergerak menungkap jaringan peredaran gelap narkotika salah satunya di pintu masuk Bali yakni Bandara International I Gusti Ngurah Rai. 
 
Menurut Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si., CHRMP, pihaknya akan tetap berkomitmen memberantas narkoba hinga ke akar-akaranya. Belum lama ini pihaknya juga telah menangkap jaringan narkoba Medan-Bali di Seririt Buleleng berinsial KD dengan barang bukti 7 kg ganja kering. 
 
Kali ini, Tim Berantas BNNP Bali bersinergi dengan petugas Bea Cukai Bandara I Gusti Ngurah Rai membekuk jaringan narkoba jenis sabu Malaysia-Bali. Penangkapan itu berlangsung di Bandara Ngurah Rai, pada Kamis 14 September 2023. 
 
Tim berhasil menyita barang bukti sabu sebanyak 4 paket yang dibungkus dengan kondom dan disembunyikan dalam perut dengan berat 205,5 gram bruto atau 172,18 gram netto. “Pelaku mengunakan modus sembunyikan sabu dalam perut,” terang jenderal bintang satu dipundak ini. 
 
Tersangka yang terlibat dalam kasus ini berinisial ABZ asal Johor Malaysia yang berperan sebagai kurir. Atas kejadian tersebut, selanjutnya terhadap barang bukti dilakukan penyitaan dan terhadap pelaku dilakukan penangkapan yang kemudian dibawa ke kantor BNNP Bali guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. 
 
“Pelaku sudah ditahan dan keteranganya masih didalami untuk mengungkap jaringan narkoba lainnya,” tegas mantan Kepala BNNP NTT ini mengakhiri. R-005 

Next Post

Masa Tunggu Kerja Lulusan FEB UNR 3 Bulan! Dipersiapkan sebagai Pekerja dan Wirausaha

Ming Sep 17 , 2023
Selama masa tunggu tersebut, kata Deny, mereka bisa memanfaatkan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum terjun ke dunia kerja
Denny

Berita Lainnya