Bangun Kerja Sama Bidang Kemanusiaan, PMI Bali Tandatangani MoU dengan BKOW, IWAPI, WHDI dan UNBI

Denpasar-fajarbali.com | Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali, dalam melaksanakan segala bentuk program dan kegiatannya guna menjangkau masyarakat yang lebih luas, maka diperlukan kerjasama dengan berbagai pihak, baik dengan instansi pemerintah, swasta maupun dengan dunia usaha.


Dalam upaya memberikan kejelasan terkait peran dan tanggung jawab masing-masing, maka kerjasama yang ada dituangkan dalam MoU atau nota kesepahaman untuk selanjutnya ditandatangani secara bersama dengan PMI Provinsi Bali.

“Seperti yang kita laksanakan pada Senin (07/06/2021), dalam membangun kerja sama Bidang Kemanusiaan, PMI Provinsi Bali kembali mengadakan penandatanganan nota kesepahaman yang melibatkan Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Bali, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bali, Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), dan Universitas Bali Internasional (UNBI),” ungkap Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Hadiri Perekaman Pementasan Virtual Bapang Barong di Art Centre, Kagumi Dedikasi dan Idealisme Duta Badung di PKB ke-43
Bupati Giri Prasta Bersama Wabup Suiasa Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Kemendagri

Selain dihadiri secara langsung oleh Ketua PMI Provinsi Bali, kegiatan yang dilaksanakan di Markas PMI Provinsi Bali, Jl. Imam Bonjol Denpasar tersebut juga dihadiri segenap pengurus PMI Bali, Ketua BKOW Provinsi Bali, Ketua IWAPI Bali dan Wakil Ketua WHDI Bali dan Wakil Rektor UNBI.

Dalam sambutannya, Ketua BKOW Provinsi Bali Tjokorda Istri Putri Hariyani menyampaikan harapannya dalam penandatanganan nota kesepahaman ini, bahwa nantinya dapat mendukung pelaksanaan kegiatan sosial yang menjadi tugas utama dalam misi kemanusiaan bersama dengan PMI Provinsi Bali.

“Sinergitas ini tentu kami harapkan dapat memperkuat pelaksanaan tugas kemanusiaan yang dilakukan PMI Bali dalam menanggulangi segala bentuk bencana, baik itu di Bali bahkan ke seluruh Indonesia. Kita juga berharap kerja sama ini tidak berhenti sampai disini saja. Kedepannya sinergi akan terus terjalin untuk misi kemanusiaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Alit Putra juga menambahkan, bahwa melalui penandatanganan kerjasama ini, kedepannya dapat berkontribusi dalam pelaksanaan tugas kemanusiaan yang lebih baik lagi.

“Ini langkah yang sangat positif bagi kami. Segala bentuk dukungan terhadap PMI sangat kami apresiasi dan kami ucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas kerja sama yang telah terjalin ini. Kami dari PMI akan terus berupaya memberikan pelayanan kemanusiaan yang optimal,” ucapnya.

Selain penandatanganan nota kesepahaman (MoU), sebagai langkah konkret dan aksi nyata dalam pelaksanaan tugas sosial kemanusiaan, juga dilaksanakan kegiatan Donor Darah di Gerai Donor Darah PMI Provinsi Bali yang berlokasi di area Markas PMI Provinsi Bali. Kegiatan donor darah juga diikuti oleh pengurus PMI Provinsi Bali, anggota BKOW, anggota IWAPI Bali, Mahasiswa UNBI serta masyarakat yang secara langsung datang di gerai Donor Darah PMI. Kegiatan Donor Darah secara langsung juga dipantau oleh Tjokorda Istri Putri Hariyani dan Ketua PMI Provinsi Bali beserta jajaran. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Bupati Sanjaya bersama Wabup Edi Dengarkan arahan Pembekalan Kepemimpinan Virtual Kemendagri

Sel Jun 8 , 2021
TABANAN-fajarbali.com | Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bersama Wakil Bupati Tabanan, mengikuti Grand Opening Tatap Maya Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota, melalui metode Zoom Meeting / VSL, Senin, (7/9/2021).
BPD BALI