Baksos HMJ Hukum & Kewarganegaraan Undiksha di Panti Asuhan Dana Punia Singaraja

Tema yang diangkat ini memiliki makna yaitu dengan langkah kecil menuju aksi dan dampak yang besar terkhususnya untuk adik-adik dan teman-teman di Panti Asuhan Dana Punia Singaraja.

Bakti Sosial HMJ Hukum dan Kewarganegaraan Undiksha dengan tema “Small Step For Big Action” di Panti Asuhan Dana Punia Singaraja, Sabtu (17/9).

 

SINGARAJA – fajarbali.com | Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum dan Kewarganegaraan menggelar kegiatan Reading Writing Playing (RWP) Tahun 2022 dengan tema “Small Step For Big Action” di Panti Asuhan Dana Punia Singaraja, Jalan Pulau Timor, Banyuning, Buleleng, Sabtu (17/9/2022).

Tema yang diangkat ini memiliki makna yaitu dengan langkah kecil menuju aksi dan dampak yang besar terkhususnya untuk adik-adik dan teman-teman di Panti Asuhan Dana Punia Singaraja.

Kegiatan ini merupakan realisasi Program Kerja (Proker) dari bidang IV yang bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan menumbuh kembangkan karakter dengan kegiatan bermain sambil belajar.

Kegiatan diawali dengan pembukaan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan Laporan ketua panitia oleh Komang Martha Seniasti, kemudian kata sambutan sekaligus dibuka oleh Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H., LL.M.

Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H., LL.M.

Turut hadir Sekretaris Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan, Koordinator Program Studi Ilmu Hukum, Perwakilan Staff Dosen, Seluruh panitia pelaksana kegiatan serta adik-adik Panti Asuhan Dana Punia Singaraja.

Usai acara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan donasi kepada kepala Yayasan Dana Punia Singaraja dimana donasi berupa sembako, alat tulis, dan pakaian layak pakai.

Dalam kesempatan yang sama juga menghadirkan narasumber untuk memaparkan materi kepada segenap penghuni panti asuhan, yaitu mengenai Genre (Generasi Berencana) yang dibawakan oleh Duta Genre Undiksha tahun 2021 yaitu Komang Citra Pratiwi.

Pemberian materi ini bertujuan untuk memberikan edukasi tambahan kepada teman-teman di Panti Asuhan Dana Punia Singaraja bahwa pentingnya untuk merencanakan masa depan dan menghindari kenakalan remaja yang berdampak bagi masa depan mereka, diakhir materi dilanjutkan dengan kuis review mengenai materi dan kesan pesan yang disampaikan oleh perwakilan peserta.

Acara dilanjutkan dengan game bersama teman-teman Panti Asuhan Dana Punia dengan Anggota Fungsionaris HMJ Hukum dan Kewarganegaraan yang bertujuan untuk menghibur dan melatih kerjasama antar tim.

Ada 3 game yang dimainkan yakni estafet balon, lomba memancing botol, dan estafet karet, acara berakhir pada pukul 12.10 WITA dengan dilaksanakan nya foto bersama dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. (rl)

Next Post

Peradah Bali Gali Gagasan, Guna Melihat Bali Kedepan

Ming Sep 18 , 2022
“Diskusi Publik” G20 dan Masa Depan Bali
DPP Peradah Bali-bc11bae0