Bagikan 200 Tangkai Mawar Merah, Siswa SMP Dharma Wiweka Ajak Masyarakat Tak Jauhi Odha

(Last Updated On: )

DENPASAR – fajarbali.com | Dalam rangka memperingati hari AIDS seduania yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, aktivis peduli AIDS terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan penyakit ini. Salah satunya yang dilakukan oleh siswa SMP Dharma Wiweka Denpasar.

 

 

Sebanyak 60 siswa yang tergabung dalam anggota OSIS dan Peserta Ekstrakurikuler KSPAN (Kelompok Siswa Peduli Aids dan Narkoba) bersama 25 guru di sekolah tersebut memperingatinya dengan jalan membagikan bunga.

Mereka membagikan bunga di Lampu Merah Pemogan depan Pura Desa dan Puseh Desa Kepaon, Denpasar, Bali, Minggu (01/12/2019). Satu persatu pengendara yang lewat diberikan setangkai bunga mawar serta ajakan untuk menjauhi HIV. Juga membawa spanduk bertuliskan “Saya Berani, Saya Sehat, Saya Peduli.”

Wakasek Kesiswaan SMP Dharma Wiweka, I Wayan Sentana Putra mengatakan bunga yang dibagikan sebanyak 200 tangkai.

“Kami membagikan 200 tangkai mawar merah sebagai simbol peringatan AIDS tahun ini,” kata Sentana. 

Ia menambahkan, pada kegiatan ini, pihaknya juga mengajak agar masyarakat selalu bersimpati kepada masyarakat yang terinfeksi virus HIV.

Sehingga tidak timbul stigma negatif masyarakat terhadap ODHA (Orang dengan HIV dan AIDS). Karena hal paling penting adalah menjauhi penyakitnya bukan orangnya. “Kami mengajak masyarakat untuk tak menjauhi ODHA. Rangkul mereka, karena yang penting bukan menjauhi orangnya namun menjauhi penyakitnya,” katanya.

Pembina Ekstra KSPAN SMP Dharma Wiweka, Ni Komang Triwandari menambahkan, kegiatan ini juga sekaligus mengingatkan masyarakat akan bahaya virus HIV. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar SMP Dharma Wiweka untuk memperingati Hari AIDS Sedunia. “Ini kegiatan rutin kami setiap tahunnya dan mendapat dukungan dari Kepala Sekolah kami Pak Nyoman Mariana,” katanya. (dar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sosialisasikan Empat Pilar AA Gde Agung Sebut Milenial Agen Deradikalisasi

Ming Des 1 , 2019
(Last Updated On: )MANGUPURA – fajarbali.com | Generasi muda sebagai penerus bangsa merupakan tumpuan arah bangsa dan Negara. Pemahaman bela Negara dan cinta tanah air harus terus ditanamkan dalam jiwa para generasi muda. Demikian disampaikan Anggota DPD RI/MPR RI, AA Gde Agung saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar kebangsaan, di […]

Berita Lainnya