Bagi-Bagi Masker di Hari Kartini

NEGARA – fajarbali.com | Peringatan Hari RA Kartini dilaksanakan agak berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya. Akibat dampak virus Covid 19, peringatan dilakukan secara sederhana oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jembrana. Peringatan kali ini tak ada melalui kegiatan seremonial atau apel, tetapi panitia memilih membagikan masker maupun penyemprotan disinfektan sekaligus bentuk edukasi kemasyarakat, Selasa (21/4/2020).

 

Kegiatanya tak hanya dipusatkan di Gedung Kesenian Ir Soekarno Jembrana. Tetapi juga di tepi jalan Sudirman dengan melakukan aksi bagi bagi masker kepada para pengguna jalan. Tampak hadir, Ny.Ari Sugianti Artha, Ny. Djefry M. Hanok serta ibu ibu yang terhimpun dalam unsur organisasi wanita Jembrana lainnnya.

Sejumlah fasilitas umum yang menjadi areal publik disemprot dengan disinfektan. Mulai dari areal gedung , taman serta fasilitas bermain anak. Sedangkan masker dibagikan gratis bagi setiap pengemudi mobil maupun pengendara motor yang melintas. Panitia juga mengingatkan berbagai langkah sederhana yang bisa dilakukan masyarakat mencegah penyebaran virus.  

Pembagian masker tak hanya di tepi jalan raya dan gedung kesenian, tetapi juga di Pasar Lelateng. Khusus di Pasar Lelateng pembagian masker dilakukan Ny Ani Kembang Hartawan. 

Masker dibagikan kepada setiap pengguna jalan maupun warga pasar. “Momen HUT Kartini kami ikut ambil bagian , membantu pemerintah menanggulangi penyebaran covid-19 yang tengah berlangsung . Tidak hanya melalui pembagian masker dan penyemprotan desinfektan , tapi juga mengedukasi masyarakat  untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran. Diantaranya , dengan selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta selalu memakai masker bila keluar rumah,“ kata Ny I Made Sudiada selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Jembrana.

Lebih lanjut , Ia juga berharap kondisi ini akan segera membaik dan wabah virus   Covid-19 yang menjangkiti masyarakat di Indonesia segera teratasi. “ Kami mengimbau agar Masyarakat selalu waspada . Tetap ikuti  anjuran pemerintah terhadap langkah-langkah penanganan covid-19. Pandemi covid-19 ini bisa  kita selesaikan lebih cepat apabila ada sinergi bersama,” tandasnya. Dia juga mengingatkan untuk selalu berprilaku hidup bersih, bagi masyarakat yang harus beraktifitas di luar rumah. “Langkah paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah rajin mencuci tangan dengan benar serta selalu memakai masker ketika keluar rumah,“ pungkasnya. (prm).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Temukan Jenasah Korban Tabrak Lari di Pinggir Jalan Tukad Gangga Renon

Sel Apr 21 , 2020
DENPASAR -fajarbali.com |Warga yang melintas di Renon, Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 07.00 Wita kaget. Seorang pejalan kaki, I Gede Mandra (33) ditemukan tewas tergeletak di pinggir Jalan Tukad Gangga, Renon, Denpasar Timur. Informasi dilapangan, korban yang tinggal di Jalan Tukad Banyusari Gang XVI, Sesetan Denpasar Selatan itu diduga tewas akibat […]

Berita Lainnya