Badung Terima Penghargaan Arsip Nasional, Peringkat 19 di Indonesia

MANGUPURA-fajarbali.com | Kabupaten Badung kembali menorehkan prestasi. Kali ini, kabupaten yang dipimpin Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menerima penghargaan Bidang Kearsipan dari lembaga non kementerian yakni Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

Penghargaan diberikan yang diserahkan langsung Kepala ANRI, Mustari Irawan dan diterima Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung Ni Wayan Kristiani bertempat di Ballrom Hotel Pangeran Bukit Tinggi Sumatra Barat, Rabu (27/2/2019). Dari  514 kabupaten/kota di Indonesia, 33 kabupaten/kota mendapat mendapat nilai baik. Penghargaan tersebut diserahkan serangkai dengan rapat koordinasi nasional evaluasi hasil pengawasan kearsipan tahun 2019 yang dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafruddin.

“Kita di Badung ada peringkat ke 19 dengan nilai 79.55 dengan kategori baik,” kata Kristiani sembari mengucap syukur atas penilaian ANRI terhadap arsip di Kabupaten Badung.

Diakuinya, pihaknya telah memberikan pembinaan terkait kearsipan terhadap perangkat daerah di Kabupaten Badung. “Saya berharap agar semua perangkat daerah yang sudah kami beri pembinaan mau melaksanakan sesuai dengan arahan. Agar Arsip di semua perangkat daerah bisa tertata dengan baik sesuai dengan aturan yang ada,” ucap Kristiani.

Kepala ANRI Badung, Mustari Irawan mengatakan penilaian yang diberikan kepada pemerintah Kabupaten/Kota berdasarkan hasil pengawasan ekternal. “Ke depan kami berharap kabupaten/kota bisa melaksanakan kearsipan dengan lebih baik. Arsip merupakan salah satu komponen dalam penilaian birokrasi,” kata Mustari Irawan. (put)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Jaga Pasok Air Selama Panca Wali Krama, Perumda Tirta Toh Langkir Optimalkan Reservoar dan Jaringan Pipa

Kam Feb 28 , 2019
AMLAPURA-fajarbali.com | Untuk memastikan ketersediaan air selama upacara panca wali Krama di Pura Besakih, kecamatan Rendang, Karangasem, Perumda Tirta Toh Langkir mengoptimalkan reservoar dan jaringan Pipa dengan Pompa yang diambil dari sumber air Arca.
BPD BALI