Badung Terima Bantuan CSR dari BPD Bali

Pemkab Badung dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Bali, melalui Corporate Social Responsibility (CSR), BPD Bali menyerahkan bantuan berupa 2 unit running teks untuk di pasar Jimbaran dan Pasar Padangluih Tuka Dalung, beserta dengan laptopnya.


Warning: strlen() expects parameter 1 to be string, array given in /home/fajarbal/public_html/wp-includes/functions.php on line 262
(Last Updated On: )

 

Kepala DiskopUKMP Badung, Made Widiana saat menerima bantuan CSR dari PT Bank Pembangunan Daerah Bali, Selasa (4/4) 

 

MANGUPURA-Fajarbali.com| Memantau harga barang kebutuhan pokok (bapok), berbagai upaya telah dilakukan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung, bersama Tim Pemantauan dan Pengendalian Inflasi Daerah (TPID). Terbaru, Pemkab Badung dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah Bali, melalui Corporate Social Responsibility (CSR), BPD Bali menyerahkan bantuan berupa 2 unit running teks untuk di pasar Jimbaran dan Pasar Padangluih Tuka Dalung, beserta dengan laptopnya. Dua running teks ini, melengkapi running teks yang telah ada di pasar Mengwi, Blahkiuh, Petang dan Kuta II. Selain itu juga diserahkan 6 handphone untuk di dua pasar ini, serta pasar Kuta II, Pasar Mengwi, pasar Blahkiuh, dan pasar Petang. 

Bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk dukungan Bank BPD Bali terhadap akurasi atau kualitas data harga pada Aplikasi atau website SiGapura. Selain itu meningkatkan kelancaran komunikasi sumber data harga dari pengelola pasar serta memberikan informasi yang transparan dan realtime kepada konsumen. Penyerahan bantuan CSR ini, diserahkan langsung Kepala Divisi Umum BPB Bali, IB. Ari Wijaya Guntur, kepada Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, Made Widiana, mewakili Sekda Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa, Selasa (4/4) di Kantor Bupati Badung. 

Menurut Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (DiskopUKMP) Badung, Made Widiana, fasilitas ini diberikan dalam rangka mendukung terkait dengan tugas-tugas pemantauan harga barang kebutuhan pokok. Untuk running teks kata Widiana, nantinya akan dipasang di kedua pasar tersebut, untuk mendisplay harga kebutuhan pokok per hari. Sehingga, masyarakat pembeli di pasar tersebut, bisa mengetahui harga terkini untuk kebutuhan pokok.

Sedangkan lanjut dia, untuk 6 Handphone yang diberikan, nantinya digunakan untuk fasilitas pengiriman data harga kebutuhan pokok kepada tim TPID. Yang mana, nantinya dari petugas pasar, akan menginformasikan setiap hari untuk harga bapok ini. “Nanti dari petugas pasar akan mengupdate setiap hari terkait harga kebutuhan pokok ke TIPD, Sehingga dari tim TPID bisa mendapatkan, harga terupdate setiap harinya,” kata Widiana.

Dengan adanya fasilitas yang diberikan ini, pihaknya berharap, masyarakat akan bisa mengetahui harga terupdate dari bapok yang dijual dipasar. Selain itu, untuk Tim TPID juga tentunya bisa dengan cepat melaporkan harga harga bapok, yang tersebar di enam pasar ini, sebagai perwakilan dari masing-masing kecamatan “Kami pun bisa secepat mungkin melaporkan kepada pemerintah di pusat, melalui inspektorat jenderal (irjen) Depdagri, terkait perkembangan harga di kabupaten Badung. Karena kita wajib melaporkan perkembangan harga setiap harinya,” ucapnya. 

Terkait kondisi harga di pasaran saat ini, untuk harga bapok kondisinya cukup stabil. Kecuali harga Cabai dan Telur yang masih cukup tinggi. Namun demikian, dalam memenuhi kebutuhan saat Idul Fitri nanti, pihaknya mengaku stok kebutuhan pokok sangat mencukupi. Dari distributor-distributor yang ada di Badung, menyebutkan kalau ketersediaan bapok ini, mencukupi untuk 6 bulan kedepan. “Kita pun juga rutin melakukan pengecekan-pengecekan stok bapok ini di distributor-distributor. Intinya untuk 6 bulan kedepan stok mencukupi,” ucapnya.W-004

 

 

Next Post

Memanas, Terjadi Adu Argumen dalam Rapat Banggar dan TAPD Badung

Rab Apr 5 , 2023

Warning: strlen() expects parameter 1 to be string, array given in /home/fajarbal/public_html/wp-includes/functions.php on line 262
(Last Updated On: )Anggota DPRD Badung, I Nyoman Satria   MANGUPURA-Fajarbali.com | Rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Badung dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) Badung, Selasa (4/4) memanas. Hal tersebut berawal dari Anggota DPRD Badung, Nyoman Satria yang juga anggota Banggar meminta softcopy rincian BKK pada APBD 2023 kepada Kepala […]
IMG-20230404-WA0036

Berita Lainnya