Badung Raih Penghargaan Smart City

Dengan masterplan dan quick win yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Badung meraih penghargaan smart city dari kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Penghargaan ini diserahkan staf kepresidenan RI Drs. Teten Masduki pada acara seminar Gerakan Menuju 100 Smart City yang diterima langsung oleh Kadis Kominfo Badung, I Wayan Weda Dharmaja di Ballroom Hotel Santika Premier Jakarta, Selasa (15/11) lalu.  Acara dihadiri empat lembaga pemerintah yang mendukung penuh program ini, yaitu Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), juga dihadiri para pimpinan daerah se-Indonesia.

 

Kadiskominfo Badung, Wayan Weda Dharmaja usai menerima penghargaan mengatakan, setelah sukses menjadi salah satu dari 25 Kota/Kabupaten terpilih dalam Gerakan Menuju 100 Smart City, Pemerintah Kabupaten Badung meraih penghargaan trophy Smart City dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

“Trophy Ini merupakan pemacu untuk membangun Badung  mensinergikan dengan program-program pemerintah pusat untuk pembangunan Badung secara teknologi IT tentu dibarengi oleh SDM,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kabupaten Badung dengan mengemas Quick Win yang dikategorikan ke dalam 6 kelompok, yaitu Smart Governance, Smart Branding, Smart Living, Smart Environment, dan Smart Society. Serta dirumuskannya Smart Society  yang diprioritaskan pada pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan lapangan pekerjaan untuk menyerap tenaga kerja menuju masyarakat Badung yang sejahtera. 

Pelaksanaan Quick Win sebagai program unggulan guna menopang sektor yang merupakan barometer utama di Kabupaten Badung. Melalui gerakan menuju 100 smart city ini bisa menjadi sebuah akselerasi bagi pemerintah Kabupaten Badung dalam menerapkan smart city di Badung, Sehingga paling tidak konsep dasar dari sebuah kota pintar dapat segera diwujudkan di Kabupaten Badung. seperti E-Learning (Tutorial Online Siswa SD dengan Guru).

 

“E-Learning ini dianggap penting dan perlu diera “NOW” melalui fitur-fitur kreatif sehingga mudah dipahami demikian pula dengan E-Learning. Trophy Ini merupakan penghargaan terindah yang diraih bagi pemerintah kabupaten Badung ditengah suasana HUT Mangupura ke- 8 yang perayaannya jatuh pada 16 Nopember 2017. Smart city adalah sebuah konsep yang besar dimana program ini bisa mencakup banyak sektor seperti pariwisata, pendidikan, kesehatan, lingkungan serta ekonomi dan lain-lain,” imbuhnya. (put)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Wedakarna: Calon PDI Perjuangan Akan Bertambah Kuat Jika Incumbent Ngotot Pola “Head To Head”

Jum Nov 17 , 2017
Banyak politisi di Bali terutama diluar PDI Perjuangan (PDIP) yang ngotot untuk membentuk koalisi bersama, dengan harapan muncul hanya dua pasang calon alias head to head. Mereka berpikir bahwa dengan head to head maka akan lebih mudah untuk mengalahkan calon yang diusung oleh PDIP yang notabene sebagai partai terbesar di […]

Berita Lainnya