Atlet Judo Klungkung Melaju ke Asian Games di Korea

Atlet asuhan KONI Klungkung kembali menorehkan prestasi. Kali ini atlet dari cabang olahraga judo, Komamg Ardiarta ( 21) berhasil meraih medali emas Kejurnas Senior Judo yang dilangsungkan di Lap Judo Kelapa Gading,Jakarta. Atas prestasinya tersebut, Ardiarta akan diterjunkan mewakili Indonesia di ajang Asian Games yang akan digelar di Korea pertengahan Januari 2018 mendatang.

SEMARAPURA-fajarbali.com | Saat berlaga di Kejurnas Nasional Senior Judo ini, mulanya Ardiarta bukanlah atlet yang diunggulkan. Lantaran, saat Porprov Bali XIII ia tidak berlaga karena alasan kesehatan. Namun, tanpa diguda atlet asal Banjar Pekandelan, Desa Akah,  Klungkung ini berhasil meraih medali emas dii kelas 73 kilogram putra.

Melihat prestasi putra Klungkung ini, Ketua KONI Klungkung, Wayan Subamia tentunya sangat bangga. Ia mengapresiasi kerja keras yang ditunjukkan oleh Ardiarta. Subamia pun memastikan, atlet muda ini akan dikirim untuk mewakili Indonesia di ajang Asian Games pada pertengahan Januari mendatang.

“Saya selaku Ketua Umum KONI Klungkung mengapresiasi  keberhasilan Komang Ardiarta salah seoarng atlet Judo Klungkung yang akan diterjunkan di ajang Asian Games di Korea pertengahan Januari 2018 ini,” ujar Subamia beberapa waktu lalu.

Subamia  berharap,keberhasilan Ardiarta ini bisa dijadika  inspirasi dan motivator bagi atlet-atlet Klungkung lainnya. Sehingga mereka bisa lebih keras berlatih untuk mengejar keberhasilan di tingkat yang lebih tinggi nantinya. Tak hanya di dalam negeri, tapi juga hingga ke mancanegara.

Sementara, Ardiarta nampak sangat antusias saat menuturkan perjalanannya meraih medali emas. Kini dirinya mengaku akan fokus berlatih untuk mengikuti Asian Games di Korea. Harapanya, tentu saja bisa mengharumkan nama dan mengibarkan bendera Indonesia di negeri gingseng tersebut. “Saya siap untuk membela Merah Putih di Korea nanti,” ujarnya tegas. (dia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pembangunan Shortcut Singaraja - Denpasar Masih Gabeng

Rab Jan 3 , 2018
Pembangunan jalur shortcut Singaraja-Denpasar hingga kini masih mengambang alias tidak jelas lantaran belum terlihat ada tanda-tanda proses pembangunan. Hingga kini pemerintah daerah Kabupaten Buleleng masih menunggu kejelasan desain rancang bangun shortcut dari Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah VIII, yang mewilayahi Jawa Timur dan Bali.