Astra Motor Bali Berbagi Tips Berkendara Dengan Sepeda Motor Agar Selamat Sampai Tujuan

(Last Updated On: 07/02/2024)
Team Astra Motor Bali mendemonstrasikan berkendara sepeda motor dengan baik dan benar. (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Menggunakan kendaraan pribadi seperti sepeda motor untuk bepergian merupakan salah satu pilihan praktis bagi masyarakat saat ini, sebab dinilai lebih efesien serta bebas dari kemacetan. Selain dengan harga yang lebih terjangkau, perawatan sepeda motor juga dirasa lebih ringan dan murah dibanding kendaraan roda empat.

Namun, tidak semua penggunanya mampu mengendarai sepeda motor dengan baik dan benar. Oleh karena itu, Astra Motor Bali berbagi informasi atau tips yang wajib diketahui pengendara saat menggunakan sepeda motor agar bisa selamat sampai tujuan.

• Pastikan melihat situasi sekeliling sepeda motor saat diparkir, agar bisa menganalisa lingkungan sekitar saat kita hendak memulai berkendara.

• Jika motor parkir dengan stand samping, berdiri kan motor sejenak lalu naikkan stand samping, untuk mencegah kita lupa naikkan standar samping kalau kita sudah diatas sepeda motor.

• Jika motor sudah terbebas dari standar samping, saat naik ke atas motor kita menoleh lagi ke belakang motor untuk memastikan kondisi aman tidak ada yang melintas.

• Hidupkan motor dan toleh ke belakang kembali untuk konfirmasi dan memantau situasi dibelakang sebelum kita berjalan.

Team Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius berharap para pengendara tidak terburu-buru saat akan bepergian. Keselamatan adalah prioritas terutama saat berkendara jarak jauh. Kelengkapan berkendara seperti helm dan jaket tentunya wajib di gunakan dan mengutamakan #Cari_Aman.

“Setiap perjalanan adalah peluang untuk menerapkan tips safety riding, memastikan kita tiba ditujuan dengan selamat adalah harapan kita semua. Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami ingin berkontribusi yakni dengan semakin massif memberikan tips yang bermanfaat bagi masyarakat terutama pengetahuan mengenai safety riding yang mengutamakan # Cari_aman,” jelasnya. (rl/M-001)

 Save as PDF

Next Post

Kuota Unud 7.210 Kursi, Calon Maba Diharapkan Rajin “Update” Informasi

Rab Feb 7 , 2024
“Persentase diterima di perguruan tinggi negeri hanya beberapa persen, Jadi jangan kecil hati jika tidak diterima. Kuliah di perguruan tinggi swasta atau akademi pun juga tidak masalah, yang penting cari perguruan tinggi yang mempunyai reputasi baik". (Ismaini Zain).
AA unud

Berita Lainnya