Astra Motor Bali Berbagi Informasi Cara Menjaga Keseimbangan Saat Motor Berhenti 

(Last Updated On: 22/02/2024)
Astra Motor Bali berbagi informasi cara menjaga keseimbangan ketika motor berhenti. (Foto: ist)

 

DENPASAR-fajarbali.com | Menjaga keselamatan sangat penting saat berkendara dengan menggunakan sepeda motor. Pengendara harus menyadari saat mengendarai sepeda motor semua bagian tubuh mengambil peran untuk senantiasa menjaga keseimbangan masing-masing di atas motor. Untuk menjaga keseimbangan agar tidak hilang kendali, membutuhkan kebiasaan dan juga teknik yang dapat dipelajari demi mendapatkan hasil yang terbaik.

Berikut team Safety Riding Instructor Yosepth Klaudius, memaparkan bagaimana teknik menjaga keseimbangan saat motor akan berhenti.

1. Gunakan alas kaki yang nyaman dan aman ( jangan high heels atau sendal jepit)

2. Saat berhenti, turunkan kaki kiri saja jangan keduanya agar kaki tidak jinjit balet

3. Ketika berhenti dan kaki kiri turun lebih mudah menapak di jalan daripada keduanya

4. Kaki kanan yang turun sangat tidak disarankan karena rawan tersambar kendaraan di kanan yang melaju maupun dari arah lawan arah

Mengetahui teknik dan belajar menjaga keseimbangan naik motor akan dapat meningkatkan kepercayaan diri. Ketika menggunakan motor dalam menghadapi situasi sulit yang mungkin menantang. Tentunya Hal ini dapat membuat pengendara motor lebih percaya diri dalam mengendarai motor di jalan raya.

“Dengan semangat sinergi bagi negeri, tips maupun edukasi keselamatan berkendara tetap kami gaungkan secara masiv.  Sementara dari sisi kendaraan, keseimbangan yang baik saat naik motor dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghemat biaya operasional motor. Dengan menguasai keseimbangan naik motor, pengendara juga dapat menghindari kerusakan pada motor yang dapat mengakibatkan biaya perbaikan yang tinggi. Misalnya, kerusakan yang bisa terjadi jika pengendara jatuh,” jelasnya.

“Untuk selalu #Cari_aman, bahwa kita wajib tahu cara belajar keseimbangan ketika naik motor sangat penting bagi pengendara motor, agar dapat mengendarai motor dengan aman, nyaman, dan efisien,” tutup Yosepth. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Festival Februari Semarak Cinta dan Road To TGIF 2024 Siap Kerek Kunjungan The Nusa Dua

Kam Feb 22 , 2024
Dibaca: 246 (Last Updated On: 22/02/2024) Dari kiri: Ryan Adi Kusuma (CEO TGIF 2024), I Made Agus Dwiatmika (GM The Nusa Dua), Troy Reza Warokka (Direktur Operasi ITDC), I Wayan Sudiarsha (VP Government Business Bank Mandiri Region 11 Bali dan Nusa Tenggara), dan Wisnu Wardana (Ketua Yayasan Tri Hita Karana). […]
The Nusa Dua

Berita Lainnya