Areal Parkir Terminal Bandara Gaduh, Sopir Brutal Aniaya Petugas Avsec

Pelaku Tidak Terima Ditegur dan Malah Menghajar Korban

(Last Updated On: )

LAPOR ANIAYA-Korban I Made Pande Darmawan datangi Polres Kawasan Bandara untuk melaporkan kasus penganiayaan yang dialaminya. 

 

BANDARA -fajarbali.com |Keributan terjadi di areal parkir Lantai 3 Keberangkatan Terminal Internasional Bandara I Gusti Ngurah Ra, Tuban Kuta, pada Selasa 17 Januari 2023. Hanya karena ditegur tidak boleh cari penumpang di areal terminal, seorang sopir bernama I Komang Putra Yadnya alias Mang Gajah mengamuk. 
 
Ia menghajar petugas Aviation Security (Avsec, red) Bandara hingga babak belur dan langsung kabur. Hingga kini, Mang Gajah masih dalam pengejaran aparat kepolisian Polres Kawasan Bandara. 
 
Petugas avsec yang dianiaya itu adalah I Made Pande Darmawan. Pria kelahiran 12 September 1979 itu sudah melaporkan tindak penganiayaan tersebut ke Polres Kawasan Bandara, pada Selasa 17 Januari 2023 sekira pukul 18.45 Wita. 
 
Saksi korban yang tinggal di Br. Jaba Jati Desa Pemogan, Denpasar Selatan itu menuturkan, peristiwa ini terjadi saat dirinya bersama temannya, Made Muliana dan Nyoman Yudiantara sedang patroli di seputaran Terminal Kedatangan Internasional sekitar pukul 17.00 Wita.  
 
Kala itu, korban melihat Mang Gajah mencari penumpang di Terminal tersebut. Sehingga salah seorang rekan korban berupaya menegur terlapor agar tidak mencari penumpang di areal penjemputan penumpang. Alasannya, keberadaan terlapor akan menganggu penumpang yang baru tiba. 
 
Namun terlapor Mang Gajah tidak terima. Ia malah menantang korban dan rekan- rekanya yang sedang bertugas untuk berkelahi. 
 
Sadar menghadapi orang temperamen, korban Darmawan mencoba bersikap melunak dan kemudian mengajak terlapor untuk berbicara secara baik-baik di gedung parkir lantai 3. Apa daya, terlapor Mang Gajah tetap tidak terima. 
 
Ia bahkan makin brutal menendang dan memukul korban hingga mengalami luka memar di bagian mulut pelapor. Setelah aksi pemukulan itu, terlapor langsung kabur. 
 
Kabid Humas Polda Bali Kombespol Stefanus Satake Bayu Setianto yang dikonfirmasi hal ini membenarkannya. Ia mengatakan kasusnya kini ditangani Polres Kawasan Bandara. 
 
“Kasus ini ditangani Satuan Reskrim Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. Korban petugas avsec sudah dilakukan visut et revertum di Rumah Sakit Kasih Ibu Kedonganan,” beber Kombes Satake, pada Rabu 18 Januari 2023. 
 
Kombes Satake menjelaskan, Satuan Reskrim Polres Kawasan Bandara masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi, memeriksa rekaman CCTV dan mengamankan baju dinas korban dan rompi. “Pelaku masih dalam penyelidikan,” terang perwira melati tiga dipundak ini. R-005 

Next Post

Marak Kecelakaan Wisatawan Asing, Polda Bali Warning Pemilik Rental Mobil-Motor

Rab Jan 18 , 2023
Pengendara Wajib Memiliki SIM dan Tetap Mematuhi Aturan Lalin
IMG_20230118_172206

Berita Lainnya