April, AMDK Tirta Sanjiwani Siap Edar, Targer Profit Rp 6 Miliar Setahun

GIANYAR-fajarbali.com | Anak perusahaan Perumda Tirta Sanjiwani (PDAM Gianyar), pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Gianyar bulan April ini siap beroperasi.


AMDK Tirta Sanjiwani ini memproduksi air kemasan dalam botol, gelas dan gallon. Untuk pemasarannya, setiap BUMDes di Gianyar diharapkan menjual AMDK Gianyar ini, yang nantinya keuntungannya menjadi PAD Kabupaten Gianyar. 

Baca Juga :
HUT Sekaa Teruna Pandawa Ke-52 Gelar Berbagai Kegiatan, Plastic Exchange dan Donor Darah dan Lomba Penjor
Dikunjungi Stafsus Menteri Desa, Bupati Tamba Minta Dana Desa Prioritaskan Pemberdayaan Masyarakat

Dirut Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar, Made Sastra Kencana, Minggu (4/4/2021) kemarin menjelaskan dua distributor utama AMDK adalah Perumda Gianyar dan CV BS Aman Mandiri milik BUMDes Desa Bukian, Payangan.

“Distributor utama, dua perusahaan itu. Distribusi penjualan diatur dua perusahaan itu, kami (PDAM) hanya menyediakan produk sesuai permintaan,” jelas Sastra Kencana.

Dijelaskan Sastra Kencana, untuk produksi kemasan dalam gallon, perjam mencapai 300 galon. Kemasan dalam gelas/cup sekitar 160 box/jam, botol 330 ml sekitar 12.000 botol, botol 600 ml sebanyak 8.000 botol/jam, botol 1.500 ml sekitar 5.000 botol/jal, botol kaca sekitar 4.500 botol/jam. Sedangkan untuk pencetakan (blowing) sekitar 4.000 botol/jam.

Ditambahkan Sastra Kencana, segala jenis ijin dan pendistribusian sudah memiliki legalisasi produk dan ijin edar. Selain nanti distribusi oleh BUMDes yang ada di Gianyar, juga akan didistribusikan ke instansi pemerintah dan hotel/restoran yang ada di Gianyar.

“Tidak menutup pengembangan sampai ke luar Gianyar. Tergantung pemasaran dari dua distributor,” tambahnya. (sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ketua TP PKK Gianyar Ny. Surya Adnyani Tinjau Uji Kompetensi Barista, Ciptakan Generasi Mileneal Ciptakan Usaha Sendir

Ming Apr 4 , 2021
GIANYAR-fajarbali.com | Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra meninjau Uji Kompetensi Pelatihan Kecakapan Hidup Barista di Kori Maharani Villa, Minggu, (4/4//2021) kemarin.