“Appreciation Night”, Solia Legian Komit Tingkatkan Kerja Sama Dengan Travel Agent

(Last Updated On: )

GM Solia Legian Bali Hotel, Dewa Putu Makapagal (kanan) menyerahkan penghargaan kepada para travel agent terbaik. (Foto: Tha)

 

MANGUPURA-fajarbali.com | Dalam rangka mempererat sinergitas dan kolaborasi bersama travel agent baik yang sifatnya offline maupun online, Solia Legian Bali Hotel menggelar acara “Appreciation Night” bertempat di Soley Bar & Lounge, Jumat (2/2/2024) malam. Malam apresiasi tersebut didedikasikan untuk memberikan penghargaan kepada para travel agent yang telah mendukung Solia Legian Bali Hotel dalam memperoleh kunjungan wisatawan selama tahun 2023.

General Manager Solia Legian Bali Hotel, Dewa Putu Makapagal mengatakan, secara umum travel agent dapat diartikan sebagai suatu industri pariwisata yang bergerak di bidang jasa, dimana usaha ini memberikan kepuasan kepada para konsumennya melalui jasa perjalanan wisata yang dilakukan. Solia Legian Bali Hotel sangat terbantu dengan adanya travel agent, sebab menurut Dewa Makapagal travel agent ini memberikan kontribusi yang cukup besar dalam mempromosikan serta memperkenalkan Solia Legian Bali Hotel kepada wisatawan dunia.

“Melalui acara malam apresiasi ini, kami ingin lebih dekat dengan para travel agent yang selama ini sudah banyak membantu dan mendukung Solia Legian Bali Hotel dalam memperoleh kunjungan wisatawan. Dengan tema ‘Tropical Night’, acara ini lebih menonjolkan sisi kekeluargaan dan keakraban antara Solia Legian, travel agent baik offline maupun online, serta awak media yang telah membantu kami dalam mempublikasikan berbagai kegiatan yang digelar Solia Legian,” ungkapnya.

Dewa Makapagal menilai bahwa peran travel agent di Bali masih sangat dibutuhkan oleh industri pariwisata khususnya dunia perhotelan. “Dalam konteks ini travel agent sebagai salah satu bagian dari industri pariwisata memiliki peran penting terhadap perkembangan pariwisata karena travel agent menjadi perantara untuk memperkenalkan kekayaan alam, destinasi wisata hingga akomodasi perhotelan suatu daerah,” ujarnya.

“Demi kenyamanan wisatawan, tentunya kami di Solia Legian Bali Hotel berkolaborasi dengan travel agent–travel agent yang berkualitas. Hal yang sangat mendasar untuk melihat kualitas suatu travel ialah dengan melihat apakah travel agent tersebut sudah memiliki ijin atau belum. Karena dengan adanya ijin, itu berarti bahwa travel agent tersebut sudah memenuhi standar-standar yang ditentukan pemerintah dalam berdirinya sebuah travel agent. Dalam pendirian usaha travel agent agar travel agent berdiri secara legal, tentu saja memiliki prosedur dan tata caranya tersendiri,” jelas Dewa Makapagal dihadapan awak media.

Dalam kegiatan tersebut, diberikan penghargaan kepada sejumlah travel agent terbaik yang telah mensupport Solia Legian Bali Hotel selama tahun 2023. Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada Hotelbeds sebagai The Best Production 2023 kategori offline travel agent, Great Day Holiday sebagai terbaik kedua kategori offline travel agent, dan MG Holiday sebagai terbaik ketiga kategori offline travel agent. Sementara peraih penghargaan dikategori online travel agent diantaranya Booking.com sebagai The Best Production 2023, Agoda sebagai terbaik kedua, dan Expedia sebagai terbaik ketiga.

Masing-masing peraih penghargaan mendapatkan trofi serta souvernir menarik dari Solia Legian Bali Hotel yang diserahkan langsung oleh General Manager Solia Legian Bali Hotel, Dewa Putu Makapagal. Acara malam apresiasi diakhiri dengan ramah tamah serta berbagai jenis hiburan. (M-001)

Next Post

Raih Penghargaan Dalam Ajang PR Award 2024, Astra Motor Bali Tingkatan Inovasi

Sab Feb 3 , 2024
(Last Updated On: ) Corporate Communications Astra Motor Bali raih penghargaan dalam ajang PR Award 2024 di Jakarta. (Foto: ist)   DENPASAR-fajarbali.com | Corporate Communications Astra Motor Bali kembali meraih prestasi gemilang dalam ajang Public Relation (PR) Award 2024. Event ini merupakan bentuk apresiasi dan evaluasi hasil kerja selama 1 […]
Astra Motor Bali

Berita Lainnya