AnnA Kitchen, Bantu Petani Lokal, Tawarkan Makanan Khas Malaysia

Anna Kitchen merupakan kolaborasi antara Adhya Group dengan Dalam mengolah hidangan, Anna menggunakan resep turun-temurun dari keluarga besarnya di Malaysia.

(Last Updated On: )

FOTO: Peresmian AnnA Kitchen di Jl Pantai Batu Bolong No.8x, Canggu, Kuta Utara, Badung, Senin (11/12/2023).

 

 

MANGUPURA – fajarbali.com | Anna Kitchen, sebuah resto yang menyuguhkan makanan khas Malaysia, kini hadir di Jalan Pantai Batu Bolong No.8x, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Sang owner sekaligus chef, Anna, memastikan restorannya berkomitmen membantu menyerap hasil-hasil petani lokal sebagai bahan utama produknya.

Pemilik nama lengkap Ni Komang Ratnayanti, ini, beralasan, memilih menu ala Negeri Jiran karena sang ayah berasal dari Malaysia. Pun Anna pernah tinggal dan menetap di Malaysia selama lebih dari 10 tahun.

Anna Kitchen merupakan kolaborasi antara Adhya Group dengan Dalam mengolah hidangan, Anna menggunakan resep turun-temurun dari keluarga besarnya di Malaysia.

Nasi Hainan Chicken, menurut Anna, menjadi menu best seller selama masa percobaan. “Nasi Hainan kami dibuat dengan menggunakan beras basmati yang dimasak dengan kaldu ayam kampung asli. Ayamnya juga dimasak dengan bumbu-bumbu khas Malaysia yang meresap hingga ke dalam dagingnya,” ujarnya.

Selain Nasi Hainan Chicken, Anna Kitchen juga menawarkan berbagai menu lainnya, seperti Mie Chili Oil, Nasi Lemak, dan Stew Pork Belly Rice. Semua menu tersebut dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas dan diolah dengan cara yang tepat, sehingga menghasilkan cita rasa yang lezat dan menggugah selera.

Pada kesempatan yang sama, VP Hospitality and placemaking Adhya Group, Irawan Sukma Nugraha, menambahkan, pihaknya ingin menghadirkan cita rasa Malaysia yang authentic dan affordable ke Bali.

Sejak dibuka pada bulan November 2023 lalu, Anna Kitchen telah mendapatkan sambutan yang positif dari para pengunjung. Tidak hanya dari wisatawan lokal, restoran ini juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, terutama dari Australia, Singapura, dan Malaysia.

Bahkan, di luar dugaan, bule juga menyukai nasi hainan chicken karena rasanya yang gurih dan tidak pedas.

Anna Kitchen memiliki kapasitas sekitar 75 orang. Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WITA. Ke depannya, Adhya Group berencana untuk membuka Anna Kitchen di kota-kota lain di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Terkait target omzet penjualan, Irawan memasang Rp 300 juta. “Ya seminimalnya Rp 150 juta lah untuk awal-awal. Doakan ya,” kata Irawan.

Next Post

Lindungi Data, DKPP RI Luncurkan CSIRT

Sel Des 12 , 2023
"CSIRT sebenarnya benteng untuk melindungi agar data DKPP tidak jebol karena selama ini kan data - data banyak di hack," katanya.
IMG-20231212-WA0021

Berita Lainnya