Aniaya Sopir Taksi, Imigrasi Deportasi Turis Australia

Diselesaikan Secara Restorative Justice

(Last Updated On: )

DEPORTASI-Pihak Imigrasi melakukan deportasi terhadap turis asal Australia, berinisial MJF. 

 

MANGUPURA -fajarbali.com |Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai mendeportasi turis asal Australia berinisial MJF (25) karena tersangkit kasus penganiayaan sopir taksi. Pendeportasian terhadap MJF dilakukan setelah Imigrasi Ngurah Rai mendapatkan surat permintaan deportasi dari Polsek Kuta Polresta Denpasar. 
 
Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai Suhendra menerangkan, MJF sebelumnya telah diamankan oleh Polsek Kuta terkait insiden penganiayaan penganiayaan seorang sopir taksi di jawasan sentral parkir Kuta pada Minggu 21 April 2024 malam. 
 
Setelah menjalani proses hukum di Polsek Kuta yang diselesaikan secara restorative justice, pada Kamis (2/5/2024), MJF kemudian diserahkan Polsek Kuta kepada Imigrasi Ngurah Rai untuk menjalani proses lebih lanjut.
 
Dijelaskanya, pihaknya telah melakukan pengawasan keberangkatan terhadap pendeportasian MJF melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 3 Mei 2024 malam menggunakan maskapai Jetstar Airways rute Denpasar-Melbourne-Canberra. 
 
Berdasarkan data perlintasan keimigrasian, MJF terakhir kali masuk ke wilayah Indonesia pada 18 April 2024 melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menggunakan Visa on Arrival (VOA) dan memiliki izin tinggal yang berlaku sampai 17 Mei 2024.
 
Suhendra menambahkan bahwa berdasarkan peraturan keimigrasian, JTH dikenakan pasal 75 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Atas dasar tersebut, yang bersangkutan dikenai Tindakan Administratif Keimigrasian (TAK) berupa pendeportasian dan namanya akan diusulkan masuk dalam daftar tangkal. R-005 

Next Post

Astra Motor Bali Bagikan Informasi Cara Membawa Barang di Motor Yang Wajib Dipahami

Ming Mei 5 , 2024
(Last Updated On: ) Membawa barang dengan motor secara berlebihan tidak disarankan. (Foto: ist)     DENPASAR-fajarbali.com | Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang sangat praktis, efesien, dan mudah untuk digunakan dimana dan kapan saja. Selain untuk melancarkan aktivitas dan mobilitas sehari-hari, sepeda motor juga digunakan untuk membawa […]
1714915221562_copy_800x643

Berita Lainnya