Anggis Devaki Menjadi Wakil Bali Di Indonesian Idol Season XII

(Last Updated On: )
Anggis Devaki (Foto : ist).

 

DENPASAR-fajarbali.com | Kendati sudah memiliki kepopuleran di industri musik Indonesia dan Bali khususnya, penyanyi muda berbakat Bali, Anggis Devaki tetap memiliki kemauan besar untuk belajar dalam mengasah kemampuan bermusiknya lewat bebagai kegiatan maupun acara salah satunya mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol Season XII. Bahkan Dara kelahiran 28 November 2002 sedikit lagi menapaki babak Spektacular Show.

Anggis, sapaan akrabnya kini telah berhasil masuk ke babak Showcase bersama dengan puluhan penyanyi lainnya setelah lolos dari babak Eliminasi 3, Selasa (10/1) malam.  Pada babak Eliminasi 3 yang bertema ‘Sing For Your Life’, Anggis membawakan lagu ‘To Love You More’. Di babak ini, 30 peserta ditantang membawakan lagu pilihan mereka sendiri selama 2,5 menit. Penampilan Anggis membawakan lagu yang dipopulerkan Celine Dion memukau dewan juri yang terdiri dari Rossa, David Bayu, Dikta Wicaksono, Bunga Citra Lestari (BCL), dan Judika.

Anggis mengungkapkan rasa syukurnya bisa membawa nama Bali pada ajang Indonesian Idol season XII. “Begitu banyak dukungan yang datang, dari keluarga, teman-teman serta kerabat. Tentu saya berharap bisa selalu memberikan penampilan yang terbaik,” ucap Anggis, Rabu (11/1).

Anggis Devaki tengah mengikuti Indonesian Idol Season XII (Foto : ist).

Ia sendiri telah berjuang sejak babak audisi dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri ‘Dekat Denganmu’. Lolos dari babak audisi, Anggis masuk babak Eliminasi 1 hingga 3. Pada babak Showcase nanti Anggis bertekad memberikan yang terbaik kepada para pendukungnya dan berharap bisa lolos ke babak Spectacular Show. “Mohon dukungan dan doa restu masyarakat Bali maupun seluruh Indonesia,” ujar Anggis.

Anggis mulai dikenal luas oleh publik saat merilis album lagu berbahasa Bali yang judulnya memakai nama sendiri, Anggis Devaki, Januari 2016. Selepas itu, ia menjajal kemampuan dengan ikut ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia season 2, di mana Anggis meraih posisi runner-up.

Berbekal pengalaman itu, Anggis kemudian muncul dengan single “Cinta Terbalas Nanti” (2018) yang membaptisnya sebagai idola remaja baru. Selepas itu ia merilis “Dekat Denganmu” (2019)”, disusul “Tutup Hati”, “Jatuh Padamu” (2020), “Terdiam” (2020), “Goodbye Kamu” (2021), dan “Jaga Cintamu” (2022). Semua lagu-lagu tersebut diciptakan sendiri oleh Anggis dari pengamatan, keseharian juga cerita teman-temannya. M-001

Next Post

Peternak Sapi Bali Resah, LSM Jarrak Bali Minta Pemerintah Buka Lalulintas Sapi

Jum Jan 13 , 2023
(Last Updated On: ) Ketua LSM Jarrak Bali Made Ray Sukarya. Foto/Ist DENPASAR-Fajarbali.com | Ketua LSM Jarrak Bali, Made Ray Sukarya meminta pemerintah segera membuka lalu lintas ternak sapi, sekaligus sapi Bali diseberangkan keluar Bali, karena keresahan peternak sapi Bali, mengingat persyaratan lalu lintas ternak sudah dikeluarkan oleh Kepala Dinas […]
IMG_20230113_230949_copy_1280x676-104cddb1

Berita Lainnya