Alumni Unud Tembus 113.204 Orang

Unud, kata rektor, saat ini sedang bertransformasi menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

 Save as PDF

Universitas Udayana (Unud) menggelar Wisuda ke-151 yang diikuti 898 lulusan dari jenjang sarjana, magister dan doktor, bertempat di Auditorium Kampus Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (3/12).

 

MANGUPURA – fajarbali.com | Universitas Udayana (Unud) menggelar Wisuda ke-151 yang diikuti 898 lulusan dari jenjang sarjana, magister dan doktor, bertempat di 113.204 Unud Bukit Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Sabtu (3/12).

Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU., mengungkapkan, dengan bertambahnya lulusan kali ini, secara kumulatif, total alumni Unud menjadi 113.204 orang yang telah mengisi pembangunan Bangsa dan Negara.

“Dengan peningkatan jumlah wisudawan ini, Universitas Udayana berharap ikut memiliki andil dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelas Rektor Antara seraya mengapresiasi capaian prestasi akademik dan dukungan masing-masing keluarga.

Unud, kata rektor, saat ini sedang bertransformasi menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH). Melalui PTNBH, Unud bermaksud melakukan peningkatan dalam konteks tata kelola dan pemberdayaan segenap aset yang dimiliki dan meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan tinggi di kampus tersebut.

Melalui PTNBH, Unud juga diharapkan dapat tumbuh dan berkembang menjadi lembaga pendidikan tinggi yang lebih berkualitas ke depannya.

“PTNBH juga menjadi salah satu syarat bagi Universitas Udayana untuk nantinya dapat meraih status world class university menuju universitas dengan kualitas internasional dan berdaya saing global,” katanya sambil meminta dukungan para wisudawan yang notabene akan berstatus alumni.

Rektor Antara berpesan agar seluruh alumni tidak melupakan almamater. Sebab, kata dia, almamater adalah salah satu pilar yang sejatinya ikut menyokong kesuksesan alumni di kemudian hari.

“Oleh karenanya, sebagai alumni, saudara-saudara memiliki hak dan kewajiban untuk ikut serta mengembangkan almamater saudara ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

“Dengan demikian, besar harapan saya agar saudara-saudara dapat ikut berpatisipasi aktif dalam pengembangan Universitas Udayana dalam satu wadah resmi, yakni  Ikatan Alumni Universitas Udayana,” kata Antara. W-009

 Save as PDF

Next Post

Prof. Dr. Burhan Bungin, MS., M.Si., PhD., CIQaR., CIQnR., memberikan Kuliah Umum Metodologi Penelitian dan Problematika Karya Ilmiah Administrasi Publik dan Hukum di Indonesia” di kampus UNR.

Ming Des 4 , 2022
Kehadiran Prof. Burhan yang dijuluki Bhagawan-nya metodologi penelitian ini diharapkan mampu menjawab segala tantangan mahasiswa dan dosen selama ini. Diah mengapresiasi antusiasme mahasiswa PPs UNR yang datang membludak dari kedua prodi.
pps UNR 2-5703ad58

Berita Lainnya