Alfamart Sepi Pembeli, Tuyul Gasak Uang di Laci Kasir Rp. 10,3 Juta

Uang Sejuta Digunakan Untuk Keperluan Pribadi


Warning: strlen() expects parameter 1 to be string, array given in /home/fajarbal/public_html/wp-includes/functions.php on line 262
(Last Updated On: )

DICIDUK-Pelaku I Made Muliantara alias Tuyul ditangkap setelah beraksi di Alfamart, Jalan Sunset Road, Kuta. 

 

KUTA -fajarbali.com |Pencurian uang di kasir Alfamart sebesar Rp.10,3 juta berhasil diungkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta. Pelaku I Made Muliantara alias Tuyul (48) ditangkap di rumahnya di Jalan Kartini, Wangaya, Denpasar Barat, pada Minggu 26 Maret 2023 sekitar pukul 22.00 Wita. 
 
Pria bertato ini melakukan aksi pencurian seorang diri. Bermula pelaku yang bekerja sebagai security ini datang seorang diri ke Alfamart di Jalan Sunset Road, Kuta, pada Minggu 26 Maret 2023 sekitar pukul 10.00 Wita. 
 
“Pelaku berpakaian security hendak berbelanja di Alfamart namun tidak ada karyawan, sehingga timbul niatnya mencuri,” ujar Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita SH, SIK, MH, didampingi Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, pada Kamis 30 Maret 2023. 
 
Melihat karyawan lagi sibuk di gudang belakang, pelaku mengendap-ngendap jongkok menuju meja kasir. Ia langsung membuka laci yang tidak terkunci dan mengambil 1 bendel uang. 
 
Uang sebanyak Rp 10.3 juta itu dimasukkan ke dalam saku celana dan kabur mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna cream DK 6017 ZR. “Uang hasil mencuri langsung di setor tunai ke rekening BCA milik pelaku,” terangnya. 
 
Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta bergerak cepat menyelidiki dan berhasil menangkap Tuyul sekitar pukul 22.00 Wita. Pria yang tanganya penuh tatto ini dibekuk di rumahnya di Jalan Kartini, Wangaya, Denpasar Barat tanpa perlawanan. 
 
Tim menginterogasi dan pelaku mengakui perbuatanya telah mencuri di Alfamart di Sunset Road Seminyak, Kuta. Tersangka mengakui menggasak uang di meja kasir Rp.10.300.000. “Kami amankan sisanya Rp. 9,3 juta. Sedangkan 1 juta sudah digunakan pelaku untuk kehidupan sehari-hari,” ujarnya. 
 
Akibat perbuatanya, pelaku dijerat Pasal  362 KUHP terkait barang siapa mengambil sesuatu barang, yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang lain, dengan maksud akan memiliki barang itu dengan melawan hak, dihukum, karena pencurian, dengan hukuman penjara selama-lamanya lima tahun. R-005 

Next Post

Kebutuhan Cabai Meningkat, Disperpa Panen Cabai di Subak Perang

Kam Mar 30 , 2023
Pemkab Badung telah menyiapkan upaya antisipasi melalui berbagai program seperti pengembangan cabai, demplot cabai dan program kampung cabai yang saat ini sudah berproduksi.
Panen cabai

Berita Lainnya