Aksi Sosial FEB Unmas Denpasar di Desa Serangan

Sejalan dengan konsep Palemahan yang mengajarkan para umat manusia untuk mencintai dan melestarikan alam khususnya tumbuh-tumbuhan.

Pelepasan tukik di pantai Serangan, Minggu (25/9).

 

DENPASAR – fajarbali.com | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar (FEB Unmas Denpasar) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar aksi sosial dengan tema “The Approach of Nature and Humans As a Benchmark for Living Island” bertempat di Desa Serangan, Denpasar, Minggu (25/9/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Gema Acara Penerimaan Eksekutif Muda Mahasiswa Baru yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FEB Unmas Denpasar tergabung dalam GANESHA MABA FEB UNMAS Denpasar Tahun 2022.

Dalam sambutannya, dengan didampingi Jajaran Dekanat, Dekan FEB UNMAS Denpasar Dr. Putu Kepramareni, SE., MM menyampaikan, aksi sosial ini mengajarkan para mahasiswa baru untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya menanam dan melestarikan pohon guna meningkatkan rasa kepedulian tentang kelestarian lingkungan.

Selain itu, dalam menjalankan konsep Tri Hita Karana, menurutnya aksi ini juga merupakan suatu hal yang penting untuk dilakukan, sebab sejalan dengan konsep Palemahan yang mengajarkan para umat manusia untuk mencintai dan melestarikan alam khususnya tumbuh-tumbuhan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan alat kebersihan kepada Lurah Desa Serangan.  Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan tukik di Pantai Serangan, serta melakukan pembersihan disekitar pantai.

Ketua Panitia Luh Ade Mirah Anggara Wati menjelaskan, usai pembersihan di pantai, dilanjutkan dengan pembersihan dan penanaman pohon di Pinggir Lapangan I Wayan Bulit dan pembersihan serta penanaman pohon di sekitar Pura Dalem Khayangan, Pura Dalem Cemara, Pura Puseh, Pura Desa dan Bale Agung serta pembersihan di areal Masjid diakhiri dengan sembahyang bersama di Pura Dalem Sakenan.

Mirah berharap kegiatan Aksi Sosial ini dilakukan dengan tujuan agar bisa menjaga lingkungan sekitar agar tetap asri dan bersih serta meningkatkan keharmonisan sesama mahasiswa di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Senada dengan Mirah, penanggung jawab kegiatan, I Nyoman Teja Sukma Dwijendra  juga menginginkan kegiatan Aksi Sosial ini kedepannya agar tetap bisa diadakan secara bertahap dan lebih baik lagi.

“Kami mengharapkan banyak organisasi ikut melakukan kegiatan serupa, agar lingkungan di sekitar kita semakin harmonis baik secara skala maupun niskala” ujarnya.

Lurah Serangan I Wayan Karma menyambut baik kehadiran civitas akademika FEB Unmas Denpasar di Desanya. Pihaknya berharap agar kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi secara berkelanjutan. Tidak hanya menanam, namun juga diharapkan pemeliharaan tumbuh-tumbuhan di wilayah Desa Serangan. (rl)

Next Post

Dorong Penguatan Industri Pariwisata Global, Traveloka Dukung Implementasi 5 Pilar Aksi TWG G20

Sel Sep 27 , 2022
(Kiri ke kanan) Dian Desyana, Managing Director of BVR Group Asia; John Safenson, Vice President of Commercial, Traveloka; dan Widyasari Listyowulan, Vice President of Public Policy & Government Relations, Traveloka.   MANGUPURA-fajarbali.com | Bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia yang diperingati setiap tanggal 27 September, Traveloka sebagai salah satu platform perjalanan […]
Para pembicara dalam Media Briefing Traveloka-a6e20a6b