Akses Lowongan Kerja Tanpa Batas dengan TopLoker

Melalui flatform pencari kerja TopLoker.com pencari kerja bisa mengakses lowongan kerja sebanyak mungkin, kapan saja dan dimana saja serta ribuan lowongan kerja yang tersedia selalu up-to-date.

 Save as PDF
(Last Updated On: 19/03/2024)

DENPASAR – Fajar Bali | Dalam era digitalisasi seperti sekarang ini, lulusan tingkat SMA/SMK serta perguruan tinggi, tidaklah sulit dalam mencari berbagai lowongan pekerjaan yang linier dengan skill invidu masing-masing

Melalui flatform pencari kerja TopLoker.com pencari kerja bisa mengakses lowongan kerja sebanyak mungkin, kapan saja dan dimana saja serta ribuan lowongan kerja yang tersedia selalu up-to-date.

Menariknya, TopLoker.com menyediakan ratusan template Curriculum Vitae (CV) untuk memudahkan pencari kerja untuk melamar pekerjaan, template tersebut bisa di download secara cuma-cuma alias gratis.

TopLoker.com juga mengadakan virtual jobfair berhadiah setiap bulan, khususnya hari Sabtu pada Minggu terakhir yang melibatkan sejumlah perusahaan nasional. Termasuk menghadirkan beberapa artis muda terkenal untuk memotivasi para calon pelamar kerja, dan yang lebih seru lagi juga disediakan hadiah doorprize total senilai Rp2 juta dalam setiap acara, jadi sambil mencari kerja dapatkan hadiahnya.

Dengan TopLoker.com tersedia pula ribuan soal tes masuk gratis buat latihan agar bisa tambah pintar dan semakin mudah untuk mendapatkan kerja, sehingga, tidak perlu merasa takut dan bingung untuk menentukan langkah setelah lulus sekolah. Segera upgrade dulu kesiapan mental dan diri untuk mengerjakan ribuan soal latihan seperti soal Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), psikotes, TOEFL (Test of English as a Foreign Language) atau tes Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, atau soal-soal Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Bila ditinjau dari sudut pandang sekolah/institusi pendidikan, TopLoker bukan hanya sekadar platform pencarian kerja untuk siswa dan fresh graduate, tetapi sebagai sebuah sistem Elektronik Bursa Kerja Khusus (EBKK) terintregrasi untuk pengurus Bursa Kerja Khusus (BKK), dan Bimbingan Karier (BK) dalam mendukung persiapan karir siswa dan kebekerjaan lulusan.

Dengan dilengkapi sistem Tracer Study Mandiri, TopLoker mempermudah tugas BKK dalam melacak jejak karir lulusan lebih dini tanpa terikat waktu. Informasi yang akurat dan up-to-date membantu BKK dalam menelusuri kebekerjaan siswa dan memperluas relasi mitra perusahaan.

TopLoker.com menjadi sumber materi pembelajaran langsung dari dunia usaha dan dunia industri. Kebutuhan hardskill dan soft skill dunia kerja dapat dengan mudah diketahui lebih dini, sehingga sekolah dapat lebih mudah beradaptasi dalam penyesuaian kurikulum untuk siswa, softskill dan hardskill siswa akan semakin link and match dengan kebutuhan dunia kerja.

TopLoker.com juga berfungsi sebagai sistem manajemen BK, guru BK dapat memantau minat passion kerja siswa dengan melihat wishlist keranjang belanja mereka di Toploker.com. Hal ini membantu kerja guru BK dalam memeberikan saran karir masa depan yang lebih akurat dan sesuai dengan minat siswa.

TopLoker secara konsisten setiap tahun memberikan puluhan beasiswa full biaya studi di Universitas Sains dan Teknologi Komputer (STEKOM) kepada siswa operator pengelola akun sekolah yang turut membantu pihak sekolah dalam pengelolaan EBKK. Hal ini dapat menjadi motivasi tambahan siswa dan meningkatkan capaian sekolah untuk jumlah lulusan yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Founder TopLoker.Com, Rektor Universitas STEKOM (Universitas Sains dan Teknologi Komputer) Dr. Joseph Teguh Santoso, M.Kom., mengajak seluruh stakeholder, pengusaha UMKM, dan industri kecil menengah untuk turut serta dalam menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

“Mari kita perbesar peluang dan kebekerjaan lulusan SMK/SMA/MA/SLB sederajat, yang sudah pasti tidak melanjutkan studi ke perguruan tinggi, agar memperoleh percepatan dan kemudahan akses kebekerjaan,” imbuhnya.

Joseph, sapaan karibnya, juga mengapresiasi Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali yang dipimpin Dr. Drs. Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali dan I Gusti Ngurah Crisna Adijaya, SSTP., MM, selaku Kepala Bidang Pembinaan SMK Disdikpora Provinsi Bali.

“Kegiatan kolaborasi bersama antara dunia kerja yang dan SMK/SMA/MA/SLB se-Provinsi Bali ini kami harapkan bisa memotivasi provinsi lain di Indonesia juga untuk tergerak bersama-sama semakin baik memperjuangkan kebekerjaan anak-anak muda ini,” ujarnya.

Setelah SMKFEST Bali, kata Joseph, pihaknya akan mengadakan SMKFEST Provinsi Jawa Timur, dan akan membuka pintu untuk seluruh stakeholder yang peduli terhadap vokasi dan kebekerjaan.

“Untuk kolaborasi selanjutnya antara Universitas STEKOM dan TopLoker.com dan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali adalah acara Indonesia Vocational Link and Match jilid 2, versi Internasional, yang kami harapkan dapat memperluas peluang kebekerjaan dari lulusan dalam negeri untuk dapat bekerja di luar negeri,” katanya. rl

 Save as PDF

Next Post

IOH Ajak Masyarakat Rayakan Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal 

Rab Mar 20 , 2024
Dibaca: 548 (Last Updated On: 19/03/2024) Kiri-kanan: Wahyu Adi Jaka Sunyata (AVP-Head of Sales Nusra), Julandi George Fransiskus (SVP Head of Region Bali Nusra),  I Ketut Wiryawan (VP- Head of Sales Bali Nusra).   DENPASAR-fajarbali.com | Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyambut bulan Ramadan tahun ini melalui kampanye “Indosat […]
1710898817188-01

Berita Lainnya