Akibat Pengaruh Miras, Pria Mabuk Rusak Kaca Jendela Rumah Warga

Didamaikan Secara Kekeluargaan

 Save as PDF
(Last Updated On: 07/11/2023)

DIAMANKAN-Pelaku perusakan kaca jendela rumah warga diamankan petugas bhabinkamtibmas. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Seorang pria pemabuk berinisial AS (33) diamankan petugas Bhabinkamtibmas di Gang 100 Banjar Samping Buni Pemecutan Kelod Denpasar, pada Selasa 7 November 2023 sekitar jam 03.00 Wita. AS diamankan karena berulah memecahkan kaca jendela rumah warga. 
 
Berawal, AS dalam keadaan mabuk dan terjatuh dari sepeda motornya di gang 100 depan rumah kos warga. Karena tidak sanggup berdiri, AS meminta tolong ke warga yang tinggal di rumah kos tersebut. Hanya saja, cara AS minta tolong dengan cara arogan sehingga warga penghuni kos tersebut ketakutan. 
 
“Penghuni kos ketakutan dan tidak berani menolong, kemudian AS tiba-tiba merusak dengan memecahkan kaca jendela rumah tersebut,” beber personel Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Polsek Denpasar Barat Polresta Denpasar Aiptu I Made Murdana. 
 
Terkait pengerusakan ini salah satu warga kemudian menghubungi Kepala Dusun Samping Buni dan diteruskan ke piket Siaga Linmas yang standby di pos induk Kantor Desa Pemecutan Kelod. Petugas Bhabinkamtibmas segera menuju ke TKP. 
 
“Kami kemudian mengamankan AS ke Pos Linmas Desa Pemecutan Kelod untuk dimintai pertanggungjawaban atas pengerusakan tersebut,” terangnya. 
 
Mengingat pelaku AS adalah warga yang juga ngekos bersama ibunya yang bernama Sutiani dan masih tetangga dengan Sri Hartati pemilik kamar kos yang jendelanya dipecahkan oleh pelaku, akhirnya tidak menempuh jalur hukum. Mereka memilih penyelesaian dengan mediasi secara kekeluargaan. 
 
Selanjutnya sekitar jam 11.00 Wita, dilakukan mediasi di kantor Desa Pemecutan Kelod, di mana Sutiani (ibu pelaku) bertanggungjawab dan bersedia mengganti kaca jendela yang pecah. 
 
Terpisah, Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, S. IK., membenarkan kejadian tersebut. “Kejadian ini sudah berdamai dan dimediasi oleh petugas Bhabinkamtibmas,” terangnya. R-005 
 Save as PDF

Next Post

Festival Seni Budaya, Disbud Badung Gelar Lomba Gong Kebyar Wanita

Sel Nov 7 , 2023
Dibaca: 338 (Last Updated On: 07/11/2023)Salah satu peserta Lomba Gong Kebyar Wanita dalam Festival Seni Budaya yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan Badung, Minggu (5/11).     MANGUPURA-Fajarbali.com | Serangkaian dengan pelaksanaan Festival Seni Budaya ke-14, Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung menggelar Lomba Gong Kebyar Wanita se-Kabupaten Badung. Kegiatan yang juga untuk memperingati […]
Gong kebyar wanita

Berita Lainnya