Akademisi Undiksha Dewa Mangku Masuk 20 Ilmuwan Terbaik Indonesia

                 Akademisi Undiksha Dewa Gede Sudiksa Mangku

SINGARAJA – fajarbali.com | Akademisi Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha), Singaraja, Bali, Dr. Dewa Gede Sudika Mangku, S.H.,LL.M., masuk 20 Ilmuwan Terbaik versi Alper-Doger (AD) Scientific 2023. Peringkat ini untuk hasil kutipan karya ilmiah terbanyak. Dewa Mangku, sapaan akrabnya berada di peringkat ke-6. Ia yang berasal dari Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Buleleng adalah alumni SMAN 1 Denpasar. Ia yang konsen menaruh perhatian pada hukum internasional menyelesaikan studi S1 di Universitas Airlangga, Surabaya. Pendidikan jenjang Magister dan Doktornya diraih dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Selain tugas utamanya sebagai dosen, kini ia juga dipercaya menjabat sebagai Ketua Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksha. Tidak hanya itu, dalam dunia pendidikan dan pengajaran, ia juga kerap dipercaya mengisi kuliah di perguruan tinggi lain. Masuk 20 besar ilmuan terbaik Indonesia versi AD Scientific 2023 menjadi hal yang tidak terduga oleh ayah dua anak ini. “Ini tentu di luar dugaan saya. Selama ini saya hanya fokus menulis di bidang hukum internasional dan fokus untuk internasional,” katanya, Minggu (1/1) kemarin.

Tentu, kabar membanggakan ini tidak membuatnya berpuas diri. Melainkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kompetensi dalam bidang hukum, khususnya hukum internasional. “Termasuk juga untuk menyebarkan bidang ilmu hukum internasional karena masih sangat langka di Bali, khususnya di Buleleng,” imbuhnya. W – 008

 

 Save as PDF

Ida bagus Sudarsana

Next Post

Dukung Destinasi Wisata Prioritas di Jawa Timur dan Bali Nusra, IOH Tingkatkan Kapasitas Jaringan Hingga 160 persen

Sen Jan 2 , 2023
"Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) tingkatkan kapasitas jaringan pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023"
IOH tingkatkan kapasitas jaringan saat Nataru-c4d1e863

Berita Lainnya