Agung Toyota Memperkenalkan All New Kijang Innova Zenix , Berteknologi Toyota Hybrid System Generasi Ke-5

(Last Updated On: )

Peluncuran All New Kijang Innova Zenix, berlangsung di Trans Studio Mall, Kuta (6/12)

DENPASAR – fajarbali.com | PT Toyota-Astra Motor (TAM) Melalui kedua authorized Toyota Dealer Bali, Agung Toyota dan Auto 2000 memperkenalkan  All New Kijang Innova Zenix yang dirancang untuk mewujudkan mobilitas yang nyaman dan aman, sekaligus mendukung visi Toyota dalam menciptakan ever-better cars untuk dunia yang lebih sustainable dan inklusif, serta untuk mencapai pengurangan emisi karbon dan ramah lingkungan.

Toyota Kijang pertama di Indonesia yang diproduksi pada tahun 1977 dan terus berevolusi berdampingan dengan perkembangan industri otomotif, sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia. Kini, setelah menjadi bagian dari kebesaran Indonesia selama 45 tahun sehingga Kijang tidak hanya telah menjadi “pelaku sejarah” yang mendorong perkembangan trend, teknologi, dan kebutuhan dunia otomotif nasional, namun lebih dari itu, telah menjadi ikon mobilitas keluarga Indonesia.

Kini, seiring dengan era baru elektrifikasi yang telah menjadi bagian dari masyarakat, Kijang kembali berevolusi menjadi model Multi-Purpose Vehicle (MPV) Hybrid EV Toyota produksi lokal pertama, yang menggunakan platform dan mesin TNGA, serta mengadopsi teknologi Hybrid EV generasi ke-5, seperti Legenda Hybrid EV-Toyota Prius yang baru saja diluncurkan di Jepang.

“Konsep mobil ini adalah Innovative Multipurpose Crossover. Tujuan kami adalah untuk mengembangkan crossover serbaguna dengan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang dicintai oleh keluarga milenial dengan nilai-nilai global. Mewarisi DNA mobil yang telah lama digandrungi masyarakat dan telah mengalami berbagai penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix telah menjadi sebuah mobil untuk era baru. Di atas segalanya, kami berharap Anda dan orang yang Anda cintai akan memiliki banyak momen menyenangkan dan kenangan indah saat bergerak bersama dengan All New Kijang Innova Zenix,” ucap Area GM Toyota Astra Motor, Bpk. Dadi Hendriadi dalam sambutan nya di acara launching.

All New Kijang Zenix hadir sebagai model yang spacious, customer-centric, dan ramah lingkungan. Kijang generasi ke-7 di Indonesia ini mencakup perubahan mendasar dan menyeluruh. Salah satunya adalah platform TNGA: GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan struktur ladder-on-frame. Berbagai teknologi advance terbaru disematkan pada All New Kijang Innova Zenix seperti mesin 2.0L TNGA, generasi ke-5 Toyota Hybrid System, dan transmisi 10-Speed Direct Shift CVT untuk menghadirkan performa berkendara yang superior serta konsumsi bahan bakar yang lebih efisien di saat yang bersamaan.

All New Kijang Innova Zenix hadir konsep eksterior “Glamorous and Tough”. Kesan tangguh terlihat dari bagian depan berkat New Crossover Front Looks dengan New Front Grille Design yang dilengkapi dengan LED Headlamp. Pada bagian samping, aura SUV mewah terpancar dari New Fascinating 18” Alloy Wheel, serta pillar A yang lebih tegak dan pillar D yang lebih landai memperkuat body type SUV dan di bagian belakang, struktur tiga dimensi melalui New Rear Combination Lamp (Q HV & V) menguatkan kesan emosional dan dinamis.

Mulai dari New Panoramic Retractable Roof (Q & V HV), New Captain Seat with Ottoman (Q HV), New 10” Head Unit with Smartphone Connectivity (Q & V HV), New 10” Dual Rear Seat Entertainment (Q & V), teknologi berbasis telematika T Intouch, hingga advanced safety technology Toyota Safety Sense (TSS) 3.0.

All New Kijang Innova Zenix tersedia dalam tujuh (7) grades yang dibagi menjadi 3 grade utama yaitu Q, V dan G. Pada grade Q 2.0 HV, kendaraan ini telah dilengkapi dengan TSS 3.0 dan tersedia pilihan Modellista sebagai styling package tambahan. Di grade V, terdapat dua (2) pilihan engine yaitu Gasoline dan Hybrid EV, dimana untuk grade 2.0 V HV tersedia opsi Modellista. Di grade G, juga tersedia dua (2) pilihan engine, termasuk Hybrid EV. Hal ini menjadikan All New Kijang Innova Zenix sebagai model Toyota pertama yang menjadikan Hybrid EV sebagai opsi di setiap grade

“Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia, khususnya untuk masyakat Bali. Di mana dalam lima tahun terakhir hingga November 2022, penjualan Innova oleh Agung Toyota saja sudah mencapai 3.752 unit dengan market share Kijang Innova Agung Toyota Bali sebesar 93.8%. Dengan hadirnya All New Kijang Innova Zenix kami tetap optimis kendaraan ini tetap menjadi pilihan utama keluarga modern, para millennials serta para loyalist dan pecinta Kijang Innova di Bali.” ungkap Yunus Arif Prabowo, selaku Regional Manager Agung Toyota Wilayah Timur.

Agung Toyota menciptakan peace of mind bagi pelanggan, sehingga pelanggan di seluruh wilayah penjualan Agung Toyota dapat memiliki All New Kijang Innova Zenix ataupun kendaraan Toyota model lainnya dengan mudah melalui program pembiayaan EZDeal yang memberikan cicilan rendah.

Untuk layanan service atau aftersales  All New Kijang Innova Zenix, semua Cabang Agung Toyota  sudah sangat siap memberikan pelayanan sales, after sales, dan pelayanan lainnya. Tidak hanya kesiapan tools/alat saja, tapi juga kesiapan mekanik di bengkel yang sudah bersertifikasi hybrid. Selain itu Pelanggan Agung Toyota dimudahkan dengan program T-CARE dimana pelanggan akan menikmati Gratis Biaya Servis (Biaya Jasa dan Suku Cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilomerter, mana yang lebih dulu). Selain itu, ada tambahan benefit berupa extended warranty 1 tahun / 20.000 km. Toyota juga memberikan garansi untuk baterai All New Kijang Innova Zenix selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang lebih dulu). Benefit program ini dapat dinikmati di seluruh cabang Agung Toyota.

“Dengan adanya EZ Deal dan promo kredit menarik lainnya, Kami harap para pelanggan dapat memanfaatkan kemudahan untuk memiliki All New Innova Zenix. Bahkan start cicilan mulai dari Rp. 6 jutaan. Jadi saya rasa ini cukup menarik dan terjangkau untuk customer yang ingin memiliki Innova Zenix secara proses kredit.” Pungkas Yunus pada kesempatan acara. (Sud).

Next Post

Pemerintah Diharapkan Cari Pengganti Lahan Produktif

Sel Des 6 , 2022
“Pembangunan tol itu menurut saya harus ada sawah atau hutan baru, sebagai penggantinya untuk diselamatkan,” akunya.
FB_IMG_1635333354805-97254148

Berita Lainnya