Berbagi Kebahagiaan, RMHC Bersama Komunitas Kanaditya Mendongeng untuk Pasien Anak RSUP Sanglah

(Last Updated On: )

Denpasar-fajarbali.com | Ronald McDonald House of Charities (RMHC) berkolaborasi dengan Komunitas Kanaditya, Selasa (27/4/2021) melakukan kegiatan bercerita (read-aloud) guna menghibur pasien anak di ruang Pudak RSUP Sanglah Denpasar. Kegiatan yang penuh kekeluargaan ini digelar dalam rangkaian memperingati World Book Day 2021.

Lidiya Alfianti selaku perwakilan dari RMHC mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan pihak RMHC untuk mendukung kesembuhan dan pengobatan pasien anak di RSUP Sanglah yang tengah berjuang memperoleh kesembuhan. 

“Kegiatan bercerita ini sebagai bentuk kepedulian kami untuk berbagi semangat, senyum serta kebahagiaan bagi para pasien cilik di ruang Pudak ini. Kegiatan semacam ini telah rutin kami lakukan. Selain bercerita, biasanya kami juga lakukan kegiatan melukis agar pasien anak tidak merasa jenuh saat menjalani perawatan. Saya sangat senang karena kedatangan kami ini mendapat sambutan antusias dari pasien dan keluarganya. Terima kasih untuk keseruannya. Doa-doa terbaik untuk kesembuhan adik-adik semua,” ujarnya.

Baca Juga :
Persoalan Desa Adat Didominasi Masalah Tanah, Kesbangpol Upayakan Penyelesaian dengan Kekeluarga
Mitsubishi XPANDER AP4 Kembali Membuktikan Performanya Dengan Menjuarai Fortuna Nusantara Tropical Sprint Rally 2021

Agus Sudarmanto selaku perwakilan dari Komunitas Kanaditya juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengatakan bahwa kegiatan bercerita atau mendongeng ini sebagai rasa cinta kepada pasien anak di RSUP Sanglah. Kolaborasi dengan RMHC ini telah berjalan cukup lama untuk memberikan motivasi kepada semua anak-anak melalui bercerita maupun kegiatan seru lainnya.

“Kita harapkan, dengan kedatangan kami ke ruang Pudak RSUP Sanglah dapat memberi semangat kepada seluruh pasien anak yang menjalani pengobatan, sehingga kedepannya mereka bisa sembuh dan dapat beraktivitas seperti sediakala. Kita akui, semangat mereka untuk sembuh membuat kami tersentuh dan terharu. Oleh karenanya, kegiatan ini akan rutin kami selenggarakan untuk menghibur pasien anak di RSUP Sanglah. Kegiatan ini rencananya akan kami adakan setiap hari Selasa. Kali kami membawakan cerita berjudul Waktunya Cepuk Terbang,” ungkap Agus.

Sementara itu, Kabag Humas RSUP Sanglah, Dewa Ketut Kresna menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada RMHC dan Komunitas Kanaditya yang telah meluangkan waktunya untuk menghibur dan memberi semangat kepada seluruh pasien anak di ruang Pudak.

“Ada 25 anak yang hadir, mereka semua senang mendengarkan cerita yang menghibur dari relawan. Selain diajak bercerita, pasien anak juga memperoleh bingkisan yang dibagikan diakhir acara. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, secara psikis hiburan ini sangat menyenangkan anak-anak yang umumnya menderita kanker. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara berkesinambungan,” terangnya. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Rabies Masih Mengancam, Masyarakat Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

Jum Apr 30 , 2021
(Last Updated On: )Denpasar-fajarbali.com | Rabies (penyakit anjing gila) merupakan penyakit menular akut yang menyerang susunan saraf pusat pada manusia dan hewan berdarah panas yang disebabkan oleh virus rabies, ditularkan melalui saliva (anjing, kucing, kera) yang kena rabies dengan jalan gigitan atau melalui luka terbuka. Saat ini, sebagian besar penular dari […]

Berita Lainnya