https://www.traditionrolex.com/27 Operasi Zebra Polres Badung dari Tanpa Tilang Hingga Beralih ke Pembagian Masker - FAJAR BALI
 

Operasi Zebra Polres Badung dari Tanpa Tilang Hingga Beralih ke Pembagian Masker

(Last Updated On: 04/11/2020)

MANGUPURA -fajarbali.com |Operasi Zebra Lempuyang 2020 dilaksanakan guna menjaga kedisiplinan dan keteraturan masyarakat dalam berkendara di jalanan. Setiap tahunnya, operasi ini selalu rutin dilakukan di wilayah hukum Polda Bali. 

Bila tahun tahun sebelumnya operasi zebra dikenakan sanksi tilang. Namun, di tahun ini ada yang berbeda dalam penerapan sanksinya. 

Seperti dalam keterangan yang disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Badung Iptu Achmad Fahmi Adiatma, S.T.K., S.I.K., pada (Rabu, 4/11) menyebutkan operasi zebra yang dilaksanakan terhitung sejak 26 Oktober sampai 8 November 2020 tesebut lebih mengedepankan simpatik dan edukasi.

Ditegaskannya, operasi zebra tahun ini tidak ada tilang dan target tilang. “Semua surat tilang kami tarik dari anggota dan kami ganti dengan masker-masker gratis yang akan dibagikan anggota kepada masyarakat pengguna jalan yang kami temukan tidak menggunakan masker atau maskernya yang sudah tidak layak pakai.” kata Iptu Fahmi. 

Namun, secara keseluruhan, sejumlah prioritas dalam operasi zebra tahun ini memiliki kesamaan dalam seperti operasi zebra tahun-tahun sebelumnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut prioritas yang menjadi sasaran dalam operasi zebra tahun 2020. 

Dimana pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm. Pengendara truck yang berkendara di jalur kanan. Pengendara ranmor yang melawan arus. Pengendara ranmor yang masih di bawah umur dan pengendara yang melanggar protocol kesehatan. 

“Jika kami temukan masyarakat yg melanggar target operasi zebra lempuyang ini kami akan tegur secara lisan dengan humanis. Di tengah pandemi covid kami mengedepankan edukasi daripada penegakan hukum untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkapnya. 

Untuk itu, kata Iptu Fahmi kegiatan operasi ini lebih berorientasi pada kegiatan simpatik. Giat konkretnya berupa penyuluhan, edukasi, bagi masker, sembako dan kegiatan sosial lainnya. 

“Bagi Anda yang akan berkendara jangan lupa untuk memastikan lima poin di atas. Selain untuk menghindari tilang, lima poin tersebut berguna dalam menjaga keselamatan selama berkendara,” tegasnya. (hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Didukung Penuh DPC Peradi Denpasar, Komang Darmayasa Pimpin YLC Denpasar

Kam Nov 5 , 2020
Dibaca: 11 (Last Updated On: 04/11/2020)DENPASAR – Fajarbali.com Sebagai sebuah upaya untuk mewadahi para advokat muda dalam berinovasi dan meningkatkan kualitas serta sekaligus menjembatani transfer ilmu dan pengalaman dari advokat senior kepada advokat zaman now, DPC Peradi Denpasar mendorong dan memfasilitasi terbentuknya Young Lawyers Committee (YLC).  Save as PDF

Berita Lainnya