https://www.traditionrolex.com/27 Viral Oknum Pemuda Kampung Jawa Sahur Keliling Sambil Bunyikan Bedug, Tujuh Orang Diamankan - FAJAR BALI
 

Viral Oknum Pemuda Kampung Jawa Sahur Keliling Sambil Bunyikan Bedug, Tujuh Orang Diamankan

(Last Updated On: 24/05/2020)

DENPASAR -fajarbali.com |Jajaran Reskrim Polresta Denpasar telah memeriksa 7 saksi terkait puluhan oknum pemuda kampung Jawa yang melaksanakan sahur keliling di pertigaan depan masjid Baiturahmah Jalan Ahmad Yani Denpasar Barat, Sabtu (23/5) sekitar pukul 03.00 dinihari. 

 

Sebelumnya, kegiatan puluhan pemuda ini viral di media sosial dan terekam video sedang menyalakan smoke bomb dan memukul bedug sambil nyanyi-nyanyi. 

Setelah kasus ini viral, jajaran Polresta Denpasar bergerak cepat. Tujuh pemuda diamankan untuk menjalani pemeriksaan.

Ketujuh pemuda itu yang berperan memukul bedug, yakni Dimas Dwi Ananta, Bahri, Andi Kusnandar, Ridwan, Safei memukul bedug dan menyalakan smoke bomb, Saiful Rahman berperan mengupload video aksi tersebut di media sosial.

“Ada 7 yang diamankan dan masih diperiksa. Sekarang masih berproses,” ujar sumber Minggu (24/5).

Namun saat dikonfirmasi, Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan pihaknya belum menerima data berapa orang yang diamankan. “Sampai saat ini humas belum dapat data,” singkatnya melalui balasan Whatsapp.

Aksi puluhan pemuda itu terbilang  melanggar himbauan pemerintah soal pencegahan penyebaran virus covid-19 yang dilaksanakan di depan Masjid Bhaitur Rahman jalan Ahmad Yani Denpasar, pada Sabtu (23/5) sekitar pukul 03.00 pagi.

Diketahui, berawal pemuda dari RT 5 gang Pura Pasek, lingkungan Wanasari berkumpul di depan showroom Indomobil di jalan A Yani Denpasar. Selanjutnya sekitar pukul 02.30 Wita seorang bernama Andi menyuruh Hamsah untuk mengambil bedug yang di simpan di rumah kosong depan musola.

Setelah pemuda berkumpul kurang lebih 30 orang, selanjutnya mereka bergerak membangunkan warga untuk sahur berkeliling sampai di depan Masjid Baitur Rahman. Disana sudah ada beberapa anak muda yang sudah berkumpul dan menyanyikan lagu sahur yang diiringi bedug.

Salah seorang dari antara mereka merekam kegiatan itu lalu mengunggahnya ke media sosial Hingg akhirnya viral. Beberapa saat kemudian mereka pun minta maf karena aksi yang dilakukan spontanitas. (hen)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolresta Denpasar; Itu Bukan Malam Takbiran Tapi Malam Sahur Terakhir, Saksi-saksi Sudah Diperiksa

Ming Mei 24 , 2020
Dibaca: 27 (Last Updated On: 24/05/2020) DENPASAR -fajarbali.com |Sejumlah oknum pemuda Kampung Jawa yang melaksanakan sahur keliling sambil membunyikan bedug dipertigaan depan masjid Baiturahmah Jalan Ahmad Yani Denpasar Barat, Sabtu (23/5) sekitar pukul 03.00 dinihari, viral di media sosial.   Save as PDF

Berita Lainnya