GAWAT, Bali Masuk Lima Besar Laka Lantas Tertinggi di Indonesia

Rendah Kepedulian Berlalulintas

(Last Updated On: )

PRA OPS-Pelatihan Pra Operasi Patuh Agung 2024 di Gedung Presisi Polda Bali. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Kabar buruk bagi Bali, disebutkan masuk dalam 5 besar lakalantas tertinggi di Indonesia. Hal ini disampaikan Karo Ops Polda Bali Kombes Soelistijono saat menggelar Latihan Pra Operasi Patuh Agung 2024 di Gedung Presisi Polda Bali, pada Kamis 11 July 2024. Operasi Patuh Agung 2024 sedianya dilaksanakan pada 15 Juli- 28 Juli 2024 melibatkan 263 personel.
 
Kombes Soelistijono mengatakan, Operasi Patuh Agung merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan harapan, situasi Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran, Lalu lintas) di wilayah hukum Polda Bali semakin membaik. 
 
Perwira melati tiga ini kembali menekankan kepada seluruh personel kepolisian untuk melaksanakan Operasi Patuh Agung dengan rasa penuh tanggung jawab.
 
Dibeberkan Kombes Soelistijono, pada anev laka terakhir, Bali disebutkan masuk dalam lima besar laka lantas tertinggi di jajaran Polda seluruh Indonesia. 
 
“Ya Bali lima besar lakalantas tertinggi di Indonesia. Jadi silahkan di cari penyebab, hambatan dan upaya yang bisa di lakukan untuk menekan angka kecelakaan di Bali,” ungkapnya didampingi Wadir Lantas Polda Bali AKBP Bima Arya Viyasa. 
 
Ditegaskanya, kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas masih minim. Dia mencontohkan, masih ada pengendara menerobos lampu merah dan melawan arus, serta masih banyaknya pengendara tidak menggunakan helm dengan berbagai alasan. 
 
Untuk diketahui bersama, pelaksanaan Operasi Patuh Agung 2024 ini akan dimulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Personel yang dilibatkan sebanyak 263 personel Polda Bali, dan nantinya akan bertugas sesuai dengan peran dan fungsi pada masing-masing Satgas. R-005 

Next Post

Viral Bule Inggris Ugal-ugalan Kendarai Mobil HRV, Tabrak 2 Motor dan 1 Mobil

Jum Jul 12 , 2024
Lagi Mabuk
IMG_20240712_161057

Berita Lainnya