https://www.traditionrolex.com/27 Adira Finace Gelar Kick Off Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis Manajemen Untuk Siswa SMK di Bali - FAJAR BALI
 

Adira Finace Gelar Kick Off Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis Manajemen Untuk Siswa SMK di Bali

(Last Updated On: 22/05/2018)

DENPASAR – fajarbali.com l PT Adira Dinamika Multifinance  (Adira Finance) bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Corporate University menggelar serangkaian acara Kick Off program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa/siswi Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di 9 wilayah di Indonesia.  Program kerjasama yang akan berlangsung selama 3 tahun (2018-2020) ini berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa/siswi SMK jurusan Bisnis dan Manajemen di bidang industry lembaga pembiayaan, termasuk juga pembekalan untuk memasuki dunia kerja professional.

Program ini sebagai bukti komitmen Adira Finance untuk memperluas implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang pendidikan sebagai wujud nyata visi misi Adira Finance turut serta mengembangkan masyarakat.

Surya Almada selaku Kepala Wilayah Area Bali Nusa Tenggara  mengatakan, “ Para generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja, oleh karenanya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai dengan kebutuhan mereka,”.

Untuk Wilayah Bali terdapat 2 SMK  terpilih melaksanakan program tersebut yakni SMKN 2 Denpasar dan SMKN  1 Gianyar menjadi perwakilan untuk  penyelenggaraan Kock Off program, Selasa (22/5) berlangsung di SMKN2 Denpasar. Para siswa yang ikut akan mendapatkan pembekalan materi yang lebih terintegrasi kurikulumnya sebanyak 18 modul kompetensi yang harus dicapai dalam 36 jam dan akan dimulai sejak tingkat XI.

Tampak hadir pada acara tersebut Jajaran Top  Manajemen Adira Finance, Kepala Sekolah SMKN 2 Denpasar,  Drs. I Dewa  Bagus Ketut Wartawan, Kepala SMKN 1 Gianyar, I Dewa Putu Alit, Kepala Dinas  Dinas Pendidikan Provinsi Bali yang diwakili Kasi  Peserta  Didik, Dra. Luh Putu  Suryati.

Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK dimana SMK yang terpilih adalah yang memiliki jurusan bisnis dan manajemen. Selanjutnya sinkronisasi bahan pengajaran dengankurikulum SMK, serta pemerian pelatihan untuk guru SMK yang terlibat dalam proses pengajaran,” imbuh Surya.

Program ini diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat untuk para siswa SMK diantaranya mendapatkan kesempatan magang bagi siswa/siswi kelas XI yang dinyatakan lulus seleksi oleh Adira Finance,  memperoleh pembekalan pengetahuan dan soft skill yang dibutuhkan saat bekerja khususnya dalam industry pembiayaan dimana Adira Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia serta berkesempatan mendapatkan  dana bantuan pendidikan siswa berprestasi dari setiap perwakilan SMK.

Adira Finance memiliki tekad untuk dapat  terus berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga akan menjadi sahabat setia selamanya yang dapat membimbing serta mebantu mereka dalam mewujudkan impiannya,” pungkas Surya.(Sud)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Penampahan Galungan, Masyarakat Diminta Cek Kesehatan Hewan

Sel Mei 22 , 2018
Dibaca: 13 (Last Updated On: 22/05/2018)DENPASAR-fajarbali.com | Perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan di Bali memiliki keunikan tersendiri. Seperti tradisi ‘Nampah’ atau memotong hewan yang biasa dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan Hari Suci Galungan yang dikenal dengan istilah “Penampahan Galungan”.  Save as PDF

Berita Lainnya