Warga Terkena Dampak Kenaikan BBM Dapat Bantuan Bansos dari Polisi

Diterima Para Lansia dan Disabilitas

(Last Updated On: )

 

DENPASAR -fajarbali.com |Polresta Denpasar dan jajaran secara serentak menggelar bantuan sosial (bansos) kepada warga yang kurang mampu, pada Senin 5 September 2022. Bansos ini diberikan kepada para lansia dan disabilitas yang tinggal di Denpasar. 
 
Dalam hal ini, Polresta Denpasar menggandeng mahasiswa, bendesa adat dan tokoh masyarakat setempat. Kegiatan bansos ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polresta Denpasar dalam upaya membantu warga masyarakat yang terdampak pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 
 
Sebagaimana diinformasikan, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. bersama mahasiswa Universitas Warmadewa Denpasar, Kepala Dusun Pemecutan Kaja dan Bhabikamtibmas menyambangi salah satu warga di Jalan Gunung Agung Gang II E nomor 12 Denpasar, lingkungan Banjar Tulangampian, Desa Pemecutan Kaja, Denpasar.
 
Pemilik rumah yakni Ni Komang Sri  Agustini anak dari pasangan Ketut Suardika dan Ni Wayan Werti yang mengalami cacat fisik sejak lahir. Di rumah tersebut, Kapolresta Bambang menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga tersebut. 
 
“Ini salah satu upaya kita membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak dengan kenaikan harga BBM dan kami memberikan bantuan ini serentak di wilayah hukum Polresta Denpasar,” terang Kombes Bambang. 
 
Kapolresta Bambang mengatakan selain membagikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan sosialisasi terkait dengan kenaikan harga BBM. Dimana kenaikan harga BBM sudah sewajarnya terjadi. 
 
“Sumber dari Kamenkeu RI bahwa 70% subsidi tidak tepat sasaran yang justru dinikmati oleh kelompok masyarakat mampu, seperti pemilik mobil pribadi dan dengan kenaikan harga BBM diharapkan akan dapat mengurangi bebas Subsidi dan kompensasi, tandasnya. 
 
Ditempat yang sama Kasat Binmas juga menyerahkan paket sembako kepada Ni Kadek Darmiasih yang mengalami bisu tuli, anak dari pasangan I Ketut Sudana dan Ni Nyoman Sriasih. 
 
Kemudian bantuan juga diberikan kepada lansia bernama I Nyoman Malaran yang tinggal di jalan Gunung Agung Gang II A Denpasar. Paket sembako diserahkan oleh Bhabin Pemecutan Kaja Aiptu I Wayan Suka. R-005 

Next Post

Satresnarkoba Polres Badung Bekuk 10 Pengedar Narkoba Dalam Sebulan

Sen Sep 5 , 2022
BB Paling Banyak 145 Butir Ekstasi
IMG-20220904-WA0084-cd08609b

Berita Lainnya