https://www.traditionrolex.com/27 4000 Peserta Choir Festival Nyanyikan "Perang Melawan Narkotika," BNN Sebut Rekor Dunia - FAJAR BALI
 

4000 Peserta Choir Festival Nyanyikan “Perang Melawan Narkotika,” BNN Sebut Rekor Dunia

Peserta Terdiri dari 16 Negara

 Save as PDF
(Last Updated On: 26/07/2023)

PEMBUKAAN CHOIR-Kepala Badan Narkotika Nasional Indonesia RI Prof DR. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. 
 
KUTA -fajarbali.com |Kepala Badan Narkotika Nasional Indonesia (BNN) RI Prof DR. Petrus Reinhard Golose menyebutkan bahwa program Sing Againts Drugs melalui The 12th Bali International Choir Festival 2023, akan diikuti 16 negara dan 4000 peserta baik dalam dan luar negeri. Ribuan peserta ini akan mengumandangkan nyanyian “perang melawan narkotika.”
 
Profesor Golose mengatakan kegiatan Running Againts Drugs terdiri dari 20 kategori lomba ini diselenggarakan pada 25 hingga 29 Juli 2023 di Bali. Sing Againts Drugs dilaksanakan sebagai wadah sarasehan pengembangan kapasitas komunitas seni dalam rangka pemberdayaan masyarakat anti narkoba. 
 
“Pesertanya ada dari 16 negara dan ditambah peserta dari 24 Provinsi di Indonesia,” ungkapnya usai membuka kegiatan The 12th Choir Festival 2023 di Kuta, pada Selasa 25 July 2023 malam. 
 
Komjen Golose juga mengatakan dipastikan 11 negara peserta telah mengirimkan perwakilannya. Diantaranya dari Indonesia sebagai tuan rumah, Filipina, Malaysia, Korea Selatan, Thailand, Srilanka, China, Italia, Taiwan, Spanyol, German,” terang Komjen Golose didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. 
 
Dikatakanya lagi, dari daftar negara tersebut peserta terbanyak datang dari Italia. Rentang usia peserta disebutkan paling muda 4 tahun dan paling tua 70 tahun. 
 
“Sehingga dari kegiatan Sing Againts Drugs 2023 ini BNN RI telah memecahkan rekor di dunia dengan bernyanyi Anti Narkotika itu sebanyak lebih 3,6 juta orang. Sekarang yang hadir adalah 16 negara. Kemudian 4000 peserta,” ujarnya bangga. 
 
Jenderal bintang 3 dipundak ini mengatakan gelaran Sing Againts Drugs tersebut mendukung dunia yang bebas dari peredaran gelap maupun penyalahgunaan narkotika. 
 
Kompetisi paduan suara ini masih berkaitan pada kampanye Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) melalui kompetisi paduan suara.
 
Dalam kesempatan tersebut, Komjen Golose mengatakan dunia sekarang ini menghadapi tantangan New Psychoactive Subtances, dan Fentanil yang seperti di Amerika Serikat sudah ada di Indonesia. Bahkan dari data yang ada, lebih dari 296 juta orang di dunia menggunakan narkotika. Di Indonesia sendiri tercatat lebih dari 3,6 juta pengguna narkotika dinominasi oleh generasi muda. 
 
“Ya sudah terdeteksi ada walau belum seperti di sana yang diracik oleh organize crime. Di sini baru dikeluarkan oleh farmasi namun sudah ada. Dan sudah direhab dilembaga atau tempat rehabilitasi daripada BNN RI,” terangnya. 
 
Mantan Kapolda Bali ini mengungkapkan dari 20 provinsi di Indonesia dengan narapidana perempuan, wilayah Bali termasuk banyak. Sehingga ini menjadi perhatian bagi BNN RI untuk menekan peredaran narkotika di Bali. 
 
“Soft power approach akan diterapkan juga di Amerika Serikat. Metode pencegahan soft power approach semacam kegiatan ini yakni pencegahan dengan menyasar usia anak-anak terutama para generasi muda agar memerangi narkotika,” imbuhnya. 
 
Kegiatan ini diharapkan Komjen Golose dapat memberikan dampak positif dalam memerangi peredaran gelap, dan penyalahgunaan narkotika, khususnya di wilayah Bali. R-005 
 
 Save as PDF

Next Post

BNN: Provinsi Bali Salah Satu Provinsi Narapidana Perempuan Narkotika Terbanyak

Rab Jul 26 , 2023
Di Indonesia 3,6 Juta Pengguna Narkotika
IMG_20230726_183257

Berita Lainnya