4.087 Nakes RSUP Sanglah Terima Vaksinasi Tahap Ketiga

DENPASAR-fajarbali.com | Provinsi Bali mulai Senin (2/8/2021) telah melaksanakan vaksinasi tahap ketiga atau vaksin booster terhadap tenaga kesehatan (nakes). Pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan mampu melindungi tenaga kesehatan dari Covid-19, khususnya untuk nakes yang bersentuhan langsung dengan pasien penderita Covid-19.


Di RSUP Sanglah Denpasar sendiri, ditargetkan sebanyak 300 orang nakes per harinya akan menjalani vaksinasi tahap ketiga. Disebutkan total ada 4.087 sasaran nakes di RSUP Sanglah yang akan mendapatkan suntikan vaksin Moderna. Untuk mempercepat proses vaksinasi, pihak RSUP Sanglah telah menyiapkan sarana dan prasarana serta SDM untuk mendukung percepatan vaksinasi.

“Sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi maupun Kota, RSUP Sanglah sudah mulai melaksanakan vaksinasi booster Covid-19 untuk tenaga kesehatan. Target per hari ada 300 nakes yang akan menjalani vaksinasi tahap ketiga ini dengan total nakes yaitu 4.087 orang. Dengan adanya vaksinasi tahap ketiga ini diharapkan para nakes yang bertugas dapat terlindungi dari paparan Covid-19,” ungkap Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan dan Penunjang RSUP Sanglah,  Dr. dr. Ketut Ariawati, Sp.A (K), Selasa (3/8/2021).

Ia menyebutkan, tujuan vaksinasi dosis ketiga kali ini untuk memperkuat kondisi dan melindungi tenaga kesehatan dari Covid-19. Ariawati menuturkan jika 4.087 sasaran tersebut terdiri dari tenaga kesehatan, penunjang, asisten, maupun residen yang berada di lingkungan RSUP Sanglah Denpasar.

Baca juga :
Selamat! Astra Motor Bali Umumkan Juara Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021
Tidak Didampingi Pengacara, Pemeriksaan IGM Sebagai Tersangka Batal Terlaksana

“Oleh karena setelah diberikan vaksin pertama dan kedua, nakes masih banyak juga yang terkena Covid-19, maka penting rasanya para nakes perlu mendapatkan vaksinasi tahap ketiga ini dengan tujuan untuk memperkuat daya tahan tubuh dan melindungi nakes,” ujarnya sembari berharap dengan vaksin ketiga ini tak ada lagi nakes saat bertugas merawat pasien Covid-19 ikut terpapar maupun meninggal.

  Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Bali telah menerima alokasi vaksin Moderna dari pusat sebanyak 2.890 vial yang akan digunakan untuk 40.768 tenaga kesehatan di seluruh Bali. (dha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Media Dituntut Dukung Program Pemerintah, Supriatna Ucapkan Selamat Ulang Tahun Fajar Bali

Rab Agu 11 , 2021
Singaraja- fajarbali.com l Meskipun diusianya belia yakni 21 tahun, namun media Fajar Bali dinilai sudah sangat besar memberikan motifasi kepada pemerintah dalam menjalankan program pemerintah serta memberikan sajian pemberitaan kepada public. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna saat memberikan tanggapan media dihari jadinya Fajar Bali, Selasa (3/8/2021) lalu.