https://www.traditionrolex.com/27 2020 BNN Gianyar Tambah Desa Bersinar - FAJAR BALI
 

2020 BNN Gianyar Tambah Desa Bersinar

(Last Updated On: 19/12/2019)

GIANYAR – fajarbali.com | Di Tahun 2020 mendatang, BNNK Gianyar akan menambah lagi 7 Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) sebagai program unggulan BNNK Gianyar. Saat ini BNNK Gianyar sudah memiliki 7 Desa Bersinar yang masing-masing terdapat di tiap kecamatan di Gianyar.

 

Kepala BNNK Gianyar, AKBP Sang Gede Sukawiyasa menjelaskan 7 desa yang sudah termasuk Desa Bersinar adalah Desa Petulu, Batuan Kaler, Bukian, Sebayu, Sidan, Sanding dan Bedulu. “Syarat Desa Bersinar itu adalah desa tersebut betul-betul bersih dari Narkotika, paling tidak lima tahjn terakhir tidak ada kasus,” Jelas Sang Gede Sukawiyasa. 

 

Ditambahkan, di tiap Desa Bersinar juga dibentuk relawan anti narkoba, yang juga mengawasi kasus-kasus peredaran dan pemakaian Narkotika. Sedangkan bila ada desa yang terdapat kasus, nantinya akan dicanangkan sebagai calon desa bersinar. “Kita akan sosialisasi dan terus tekan sampai zero Narkotika,” Tambahnya. 

 

Bahkan kedepannya, BNNK Gianyar juga akan membuat program baru yaitu, Calon Pengantin Bersinar (Catin Bersinar). Yang mana pasangan pengantin yang akan mengurus Akta Perkawinan sebelumnya tes urine dan dinyatakan negatif narkoba. “Teknisnya sudah kita susun, bagaimana nanti koordinasinya dengan Disdukcapil,” Ujarnya. 

 

Dikatakannya lagi, pasangan pengantin ini bisa melakukan tes urine dan bisa mengetahui sedari awal apakah pasangan pengantin ini bebas Narkotika. “Saya kira ini bagus, sehingga pasangan pengantin bisa mengetahui lebih awal dan menyatakan bebas dari Narkotika,” Jelasnya. Dari Catin Bersinar tersebut nantinya akan lahir generasi sehat dan sebagai pengawal gerakan anti Narkotika.(gds).

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disbud Gianyar Didaulat Sebagai Narasumber Pembelajaran Kota Pusaka

Kam Des 19 , 2019
Dibaca: 25 (Last Updated On: 19/12/2019)GIANYAR – fajarbali.com | Kabupaten Gianyar melalui Dinas Kebudayaan didapuk sebagai narasumber dalam pembelajaran pengakuan Kota Pusaka oleh UNESCO. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Pedoman Teknis Pengusulan dan Penetapan Kota Pusaka yang diselenggarakan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Badan […]

Berita Lainnya