106 Anggota Polresta Denpasar Jalani Tes Urine, Begini Hasilnya

Kegiatan Gaktibplin

(Last Updated On: )

TES URINE-Pelaksanaan tes urine di halaman mapolresta Denpasar diikuti ratusan personel. 

 

DENPASAR -fajarbali.com |Sebanyak 106 personel dari Unit Lalulintas, Reskrim hingga Narkoba menjalani tes urine yang dipantau langsung oleh Bid Propam Polda Bali. Dari hasil tes urine tersebut semuanya nihil ditemukan pelanggaran. 
 
Pelaksanaan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) oleh Bid Propam Polda Bali ini berlangsung di Polresta Denpasar, pada Kamis 18 Januari 2024 sekitar pukul 09.00 wita. Kegiatan ini dipimpin secara langsung oleh Plt.Wakapolresta AKBP I Made Bayu Sutha Suartana, S.I.K., M.H., didampingi oleh AKBP I Nyoman Dana. S.H., M.H., selaku Kasubid Provos Bid Propam Polda Bali.
 
Dalam arahannya, AKBP I Nyoman Dana. S.H., M.H., menyampaikan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan Gaktibplin terhadap personel Polresta Denpasar bukanlah untuk mencari kesalahan. Tapi sebagai upaya mengingatkan agar setiap personel selalu taat aturan dan disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari. 
 
“Kita dihadapkan dengan pelaksanaan kampanye maupun Pemilu, sehingga seluruh personel diharapkan taat aturan-aturan terkait dengan masalah Netralitas anggota Polri,” ujarnya. 
 
Dijelaskanya, pemeriksaan dilaksanakan dengan mengecek kelengkapan diri, sikap tampang, dan tes urine. Hasilnya, 12 personel diberikan tindakan teguran karena sikap tampang yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku (rambut panjang). 
 
Sementara dari kegiatan Gaktibplin tersebut, sebanyak 106 personel Polresta Denpasar menjalani tes urine, namun hasilnya tidak ditemukan adanya pelanggaran. “Tidak ditemukan adanya pelanggaran,” bebernya. 
 
Sementara, Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menyampaikan bahwa kegiatan Gaktibplin ini merupakan bentuk komitmen dari pihak kepolisian untuk menjaga kualitas pelayanan dan netralitas dalam menghadapi situasi yang memerlukan ketenangan dan keadilan.
 
“Kami berharap dengan kegiatan ini, seluruh personel Polresta Denpasar dapat menjaga disiplin dan tetap menjadi contoh yang baik di masyarakat,” kata AKP I Ketut Sukadi. R-005 

Next Post

Bobol Perusahaan Rusia Hingga Rp 19 Miliar, Dua WNI dan Satu WNA Diadili

Kam Jan 18 , 2024
Tiga terdakwa masing masing Tati Lestari, Nwafor Joel Arinze (warga negara asing), dan Dian Pratiwi yang diduga melakukan tindak pidana dengan modus membuat perusahaan fiktif sehingga mampu meraup keuntungan hingga Rp 19 miliar
IMG-20240118-WA0038

Berita Lainnya