Wakil Bupati Badung Hadiri Pengajian Akbar di Kuta

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa didampingi Anggota DPRD Badung Dapil Kuta I Gusti Ngurah Anom Gumanti, menghadiri pengajian akbar Shalawat dan Doa untuk Bali, Sabtu (13/1/2018) di Central Parkir Kuta.

DENPASAR-fajarbali.com | Event yang oleh diselenggarakan oleh Forum Silaturrahim Majelis Dzikir Robitul Haddad Masyarakat Muslim Bali dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) bersama KHR ACH Azaim Ibrahimy dan Jam’iyah Shalawat “Bhenning” ini juga dihadiri Keluarga Besar Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, Jawa Timur.

Selain itu, juga hadir pada kesempatan tersebut para kyai dan kalangan pengurus PWNU Bali, umat muslim se-Bali dan beberapa utusan dari luar daerah Bali seperti dari Banyuwangi, Jember dan Probolinggo.

 

Ketua Panitia Pengajian Akbar Ustad Boy Syamsuddin dalam laporannya mengajak, seluruh umat muslim mengumandangkan doa serta tetap menjaga kebersamaan untuk menjaga Badung dan Bali secara umum aman dan tentram. “Dengan doa yang kita panjatkan dan kumandangkan serta saling menghargai dengan umat yang lainnya niscaya Bali akan tentram dan damai. Mari jaga Bali dengan kedamain seperti apa yang telah para kyai dan pinisepuh ajari kepada kita semua,” ajaknya.

Sementara Ketua Tanfidziyah PWNU Bali, H Abdul Aziz menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya pengajian akbar tersebut. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pengajian, sehingga pengajian akbar dapat terselenggara dengan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Suiasa menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Umat Muslim se-Bali, karena dari Badung shalawat dan doa bersama untuk Bali dikumandangkan dengan harapan terciptanya kedamaian dan ketentraman bagi seluruh warga Bali.

Wabup Suiasa juga mengingatkan dan mengajak selalu umat Muslim menjaga kebersamaan dan rasa persaudaraan yang telah ditanamkan oleh para ulama. “Mari bersama menjaga Bali, jauhkan diri dari radikalisme yang dapat memecah belah persaudaraan dan kebersamaan kita. Mari kita Bangun kenyamanan dan rasa persaudaraan ini dengan saling menghargai serta bergandengan untuk membangun NKRI yang aman dan tentram,” ajaknya.

“Kalau negeri kita damai aman dan tentram tentu segala sesuatu yang kita laksanakan dan kerjakan akan berjalan lancar. Dengan doa yang di kumandangkan dengan ketulusan hati niscaya negeri kita NKRI akan kuat dan tentram sampai akhir masa,” kata Wabup Suiasa. (put)

 

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Siwalatri, Pengamanan Pura dan Pantai Diperketat

Sen Jan 15 , 2018
Tilem kepitu bertepatan dengan Hari Raya Siwalatri, sejumlah Pura di Klungkung selalu dipadati oleh pemedek. Utamanya muda-mudi yang merayakan malam Siwalatri bersama teman ataupun kerabat.  Save as PDF

Berita Lainnya