Tokopedia Bagi 5 Ide Kegiatan Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga

Mulai dari camping hingga tukar kado, simak lima kegiatan seru bareng keluarga serta promo Tokopedia yang bisa dimanfaatkan agar liburan akhir tahun lebih hemat!

 Save as PDF
(Last Updated On: 26/12/2023)

Foto : Masyarakat bisa menemukan berbagai kebutuhan berkaitan dengan persiapan liburan akhir tahun bareng keluarga di Tokopedia.

 

DENPASAR – fajarbali.com | Liburan akhir tahun yang bertepatan dengan liburan sekolah telah tiba. Tokopedia memiliki deretan kampanye dengan promo menarik untuk mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan untuk persiapan liburan dengan lebih hemat.

Travel and Entertainment Business Senior Lead Tokopedia, Mirna Puspita, mengungkapkan, “Momentum liburan akhir tahun cenderung dimanfaatkan masyarakat untuk wisata bersama keluarga atau teman ke destinasi yang diinginkan. Misalnya, jelang akhir tahun 2022 lalu, rata-rata transaksi kategori Travel di Tokopedia naik hampir 3,5 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.” Kata Mirna melalui siaran pers yang diterima fajarbali.com, Selasa (26/12/2023).

5 Kegiatan Liburan Akhir Tahun Bersama Keluarga

Mengingat waktu persiapan untuk mengisi liburan panjang ini cukup singkat, Tokopedia melalui Mirna membagikan lima rekomendasi kegiatan untuk mengisi liburan akhir tahun bersama keluarga.

1.    Pergi camping sekalian healing

Camping bersama keluarga bisa menjadi liburan alternatif bagi masyarakat yang ingin menikmati alam terbuka sambil healing. Berbagai tempat camping biasanya juga menyediakan pilihan kegiatan di luar, seperti trekking, rafting, paintball, flying fox, dan masih banyak lainnya, yang bisa memberi tantangan seru bagi keluarga dan anak-anak.

“Platform online masih menjadi pilihan masyarakat untuk mendapatkan berbagai kebutuhan, termasuk untuk kegiatan camping. Hal ini terbukti dari data Tokopedia yang mencatat kategori produk Hobi dan Gaya Hidup, termasuk produk berkaitan dengan kegiatan camping seperti tenda camping, sebagai salah satu kategori yang sangat diburu oleh masyarakat sepanjang semester I 2023,” kata Mirna.

2.    Gelar barbeque sambil berkaraoke

Mengundang kerabat dan anggota keluarga lainnya untuk menikmati libur akhir tahun di rumah dapat menambah keakraban. “Manfaatkan layanan Tokopedia NOW! untuk mendapatkan  beragam pilihan bahan makanan segar kebutuhan barbeque, seperti daging mentah, saos barbeque, dan aneka minuman pendamping, dengan lebih mudah dan praktis dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran,” saran Mirna.

Jangan lupa siapkan peralatan dan perlengkapan yang sesuai untuk kegiatan barbeque, seperti alat pemanggang beserta spatula, penjepit, dan sarung tangan tahan panas. Masyarakat bisa mencari berbagai perlengkapan untuk memasak barbeque lewat Home Living Inspiration Tokopedia, dengan promo cashback hingga Rp50 ribu.

Sambil menikmati hidangan barbeque, agar suasana acara semakin meriah, masyarakat juga bisa berkaraoke menyanyikan berbagai genre musik, mulai dari dalam negeri, barat, hingga K-Pop yang saat ini sedang digandrungi. “Kategori produk Elektronik, termasuk produk berkaitan dengan kegiatan karaoke seperti microphone karaoke, menjadi salah satu kategori yang paling laris dibeli masyarakat di semester I 2023,” kata Mirna.

3.    Isi liburan dengan traveling bareng keluarga

Di era pascapandemi, liburan akhir tahun bisa mulai dimanfaatkan untuk traveling ke luar kota bareng keluarga. Masyarakat bisa memanfaatkan kampanye Tokopedia Fantastrip yang memberikan pilihan

aktivitas, tiket perjalanan dan penginapan yang lebih hemat. Ada pula promo diskon hingga 99% untuk pembelian tiket pesawat dan hotel lewat Tokopedia Fantastrip, khusus untuk tanggal 27 Desember mulai pukul 14.00 WIB.

Selain Jakarta, wilayah Medan, Surabaya, Bali dan Makassar menjadi beberapa destinasi domestik terpopuler untuk pembelian tiket pesawat menjelang akhir tahun 2023. Di sisi lain, wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan Surabaya merupakan destinasi yang paling diminati oleh masyarakat untuk pembelian tiket kereta api menjelang akhir tahun 2023.

Penjualan perlengkapan perjalanan di Tokopedia naik signifikan menjelang liburan akhir tahun. “Misalnya, penjualan produk bantal leher naik hampir 2 kali lipat. Sedangkan jumlah transaksi produk koper, tas perjalanan hingga toiletries kit atau tas penyimpanan perlengkapan mandi dan kosmetik, naik hampir 1,5 kali lipat menjelang liburan akhir tahun,” ujar Mirna (Periode data: Sepanjang 1-17 Desember 2023 dibandingkan 1-17 November 2023).

4. Kumpul keluarga sembari tukar kado dan nonton bersama

Jika tidak ada rencana untuk bepergian keluar kota, kumpul bersama keluarga sambil bertukar kado dan nobar film favorit juga bisa dijadikan salah satu kegiatan alternatif.

Siapkan kado spesial untuk ditukar dengan anggota keluarga lainnya, misalnya hampers, tanaman hias, lilin aromaterapi, diffuser, tumbler dan masih banyak lagi. “Menjelang liburan akhir tahun, Tokopedia mencatat penjualan hampers meningkat lebih dari 3 kali lipat,” jelas Mirna (Periode data: Sepanjang 1-17 Desember 2023 dibandingkan 1-17 November 2023).

Setelah acara tukar kado, kegiatan liburan akhir tahun bisa dilanjutkan dengan nonton film bareng. “Pastikan kuota internet atau layanan TV kabel di rumah aman agar acara ‘nobar’ tidak terganggu. Tokopedia menyediakan berbagai voucher streaming yang dapat diakses 24/7,” tambah Mirna.

 5.  Manjakan keluarga dengan staycation di hotel

Jika bosan liburan di rumah, tapi tidak ingin keluar kota, staycation di hotel bisa menjadi jalan keluarnya. Pilih lah hotel atau tempat penginapan yang menyajikan pemandangan alam atau pemandangan gedung bertingkat.

Pertimbangkan juga tempat penginapan yang memberikan fasilitas tambahan untuk keluarga, misalnya kebun binatang mini dan wahana permainan mini, agar keluarga betah menghabiskan waktu saat staycation.

“Salah satu contoh kegiatan lainnya yang bisa dilakukan bareng keluarga saat staycation adalah main board games atau permainan papan. Tokopedia menyediakan berbagai jenis board games di Tokopedia Funstation, dengan promo flash sale hingga 90%,” tutup Mirna. (rl)

 Save as PDF

Next Post

Grand Final Duta Pariwisata Batuan 2024

Rab Des 27 , 2023
Dibaca: 356 (Last Updated On: 26/12/2023)DENPASAR – fajarbali.com | Pagelaran Duta Pariwisata Batuan 2024 akhirnya mencapai puncaknya. setelah melewati beberapa rangkaian seperti wawancara, pelatihan-pelatihan, photoshoot, presentasi, serta latihan, kini Duta Pariwisata Batuan 2024 telah memiliki pemenangnya. Kegiatan grand final yang berlangsung di wantilan sebelah barat Pura Puseh Batuan ini tentunya telah dipersiapkan dengan […]
Duta Batuan

Berita Lainnya