Sopir Ngantuk, Bus AKAP Tabrak Truk Parkir

Bus angkutan antar provinsi (AKAP) Nopol N 7525 UA lepas kendali dan menabrak dua kendaraan truk yang sedang parkir berjejer, di jalan menikung jalur Denpasar –  Gilimanuk wilayah Dusun Munduk Ranti Desa Tukadaya Melaya, sekitar pukul 05.00 wita, Minggu (19/11/2017).

NEGARA-fajarbali.com | Akibat ditabrak bagian depan truk hancur, begitu juga bagian depan bus AKAP tersebut. Kedua truk nopol DK 9478 AB dikemudikan Samsi (59) asal Melaya dan truk DK 9410 GK  warna hijau orange dikemudikan A. Ifrad (40) asal Melaya juga. Saat kejadian Ifrad juga tidak ada di lokasi kejadian, karena pulang setelah memarkirkan truknya.

Informasi yang diterima, kendaraan bus AKAP nopol N 7525 UA yang dikemudikan Suwarno (47) asal Probolinggo dengan mengangkut dua puluh tiga penumpang tersebut melaju dari arah barat ke timur. Ketika di lokasi kejadian, bus mengalami lepas kendali, diduga sopir bus mengantuk. Saat di jalan menikung di wilayah Desa Tukadaya, bus tersebut oleng sehingga menabrak dua truk parkir  di pinggir jalan. Dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, namun hanya material sekitar Rp 50 juta. Pengemudi bus diduga kaget dan tak mampu mengendalikan kendaraannya, sehingga keluar dari jalur lalu menabrak. Kondisi truk hancur bagian depan sedangkan bus AKAP tersebut hancur juga bagian depan.

Pengemudi bus, Suwarno mengaku mengantuk dan saat jalan menikung sudah tidak terasa. Meskipu sempat mengerem dengan mendadak, tapi sudah tidak bisa terkendali. “Sebanyak dua puluh satu penumpang, semuanya selamat,” ujarnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Nyoman Sukadana seizin Kapolres Jembrana kemarin mengatakan dalam kasus kecelakaan ini tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materiil sekitar 50 juta rupiah. Kasus kecelakaan ini ditangani Satuan  Lantas Polres Jembrana. (prm)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pelabuhan Rakyat Dijaga Ketat

Ming Nov 19 , 2017
Sejumlah pelabuhan tradisional di Desa Kusamba dan Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung kini dijaga ketat. Minggu (19/11/2017) Sat Pol Air Polres Klungkung memeriksa seluruh barang bawaan penumpang. Tak ketinggalan, barang-barang yang akan diseberangkan ke Nusa Penida juga turut disterilkan.  Save as PDF

Berita Lainnya