Sebarkan Berita Hoax Hanya Untuk Pamor

Salah satu siswi SMA PGRI Denpasar, Ayu Shinta Wulandari di panggung Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS), Minggu (7/1/2018) dalam orasinya menyatakan keresahannya terhadap fenomena HOAX di media sosial.

DENPASAR-fajarbali.com | Menurutnya masih banyak oknum yang menyebarkan berita palsu hanya untuk mendapat pamor memviralkan sesuatu. Hal ini terjadi karena literasi publik terhadap media sosial masih rendah.

Selain itu ia menilai media sosial bagi masyarakat Indonesia masih merupakan sebuah dunia baru, sehingga hal ini dimanfaatkan oknum yang memiliki kepentingan ekonomi, politik dan sebagainya.

Jika dibiarkan, hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman yang berujung pada pertikaian. Oleh sebab itu ia mengajak masyarakat agar bijak dan cerdas menanggapi HOAX. (dj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Desa Adat Sebun Akhirnya Masuk Kedalam Radius 6 Kilometer

Sen Jan 8 , 2018
Sempat tidak dimasukkan kedalam 12 desa yang harus mengungsi karena radiusnya 6 kilmeter dari puncak Gunung Agung, akhirnya melalui rapat antara Forum Pasebaya Agung, Pemkab Karangasem, PVMBG dan BNPB akhirnya memutuskan untuk memasukan dua desa adat yakni Desa Adat Sebun dan Bukit Galah, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Karangasem memasukkan kedua […]