Pembangunan Peninjoan Panorama Gunung Batur Jadi Super Prioritas

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangli bakal menempatkan pembangunan tempat Peninjoan Panorama Gunung Batur di kawasan Penelokan Kintamani sebagai program super prioritas.

BANGLI-fajarbali.com | Pasalnya, pembangunan peninjoan  kaldera  Gunung Batur ini  telah gagal tender tahun 2017 lalu.  Demikain dikatakan Kadis Parbud I Wayan Adnyana saat dikonfirmasi Minggu (7/1).

Kata mantan Kepala Perijinan Bangli ini. karena tidak ingin penataan kawasan Penelolak ini kembali gagal tender maka pihaknya  bertekad kalau  bakal menempatkan program ini di awal tahun. Paling tidak, bulan Pebruari nanti tahapan seperti pembentukan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta proses pengajuan tender sudah dimulai. “Untuk DED telah tuntas tahun lalu, jadi begitu pembentukan PPK telah selesai, maka bisa segera masuk proses lelang,” tegas Adnyana.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan lokasi peninjoan panorama Gunung Batur bakal menelan anggaran sekitar  Rp 19 miliar lebih, sejatinya telah dirancang tahun 2017 lalu. Namun karena waktu yang sangat mepet, maka tidak ada rekanan yang berani menender. Berkaitan denan itu, maka pembangunan bakal dilanjutkan tahun  ini.

“Kita harap semuanya berjalan lancar sehingga pembangunannya bisa tuntas tepat waktu,”tegasnya. Lanjut menambahkan, dikawasan ini juga akan dibangun stages sehingga wisatawan bisa dengan nyaman saat menikmati panorama alam di Gunung Batur.

Pada bagian lain, pria kelahiran Batur ini juga menyebutkan, kalau tahun 2018 ini, pihaknya juga bakal membangun manara di kawasan geoprak Batur dengan anggaran Rp 1 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK). (sum)

 Save as PDF

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pecalang di Klungkung Jadi Relawan Anti Narkoba

Ming Jan 7 , 2018
Mengawali tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Klungkung semakin aktif memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Tak hanya dengan melakukan sosialisasi, tapi Jumat (5/1/2018) petang, puluhan pecalang dan jagabaya dilantik untuk jadi relawan anti narkoba. Para relawan ini diharapkan dapat memerangi peredaran narkoba di desa pakraman.  Save as PDF

Berita Lainnya