Lakalantas Beruntun di Tikungan Berina, Pengendara Motor Selamat

Kecelakaan lalulintas beruntun terjadi di tikungan tanjakan, di kawasan Berina, Desa Tista kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (16/11/2017).

 

AMLAPURA-fajarbali.com | Kecelakaan yang melibatkan dua mobil dan satu sepeda motor tersebut bermula saat sebuah Truk Fuso, B 9776 SEH tiba-tiba berhenti lantaran menghindari mobil Panther yang datang dari arah berlawanan menyalip mobil truk bermuatan LPG. Akibatnya, sebuah sepeda motor Vario ringsek digilas truk fuso, serta satu mobil Xenia juga ringsek.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan tersebut bermula dari pengemudi truk fuso, Nasrul (45) asal Bondowoso,Jatim datang dari arah Kubu hendak menuju arah Amlapura. Sesampai di tanjakan Berina yang terkenal berkelok ini, datang dari arah Amlapura sebuah truk yang membawa LPG. Karena posisinya jalan berkelok, pengemudi truk tanngki LPG, I Nyoman Riasa (54) berhenti untuk memberikan kesempatan kepada pengemudi truk Fuso berjalan.

Namun sayangnya, di saat mobil tangki berhenti, dari arah belakang muncul mobil Panther yang tidak diketahui identitasnya langsung menyalip mobil truk tangki LPG. Akibatnya, Nasrul yang sudah berjalan menjadi terkejut dan langsung mengerim mendadak untuk memberhentikan mobilnya. Namun mobil truk fuso yang bermuatan berat ini mundur lantaran rem gas habis dan tidak berfungsi. “Karena mendadak, mobil mati dan langsung mundur,” ujar Pengemudi truk fuso, Nasrul.

 Sementara dari arah yang sama, juga melaju sepeda motor Honda Vario DK 5543 SS yang dikendarai Ni Nyoman Yani Yuliani asal Abang. Karena jaraknya cukup dekat, sepeda motor tersebut langsung digilas ban truk yang sedang mundur itu. Beruntung bagi pengendara motor langsung melepas motornya saat tahu jika truk mundur. Pengendara motor pun selamat dari maut, namun motornya ringsek digilas ban belakang bagian kiri truk.

 Di saat bersamaan, datang mobil Xenia yang dikendarai Nengah Sudana asal Bugbug tidak mampu mengendalikan kendaraanya dan langsung menyeruduk pantat truk fuso. Hantaman mobil Xenia membuatnya mengalami kerusakan pada bagian kiri depan termasuk kaca depan mobil tersebut pecah.

Kapolsek Abang, AKP I Nyoman Sugita Yasa,seizing Kapolres Karangasem membenarkan adanya kecelakaan  beruntung itu. Sugita Yasa juga mengakui, kalau kecelakaan tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Pengendara motor selamat, selain motor yang ringsek kaca mobil zenia mengalami kerusakan pada bagian kiri depan termasuk kaca depan mobil tersebut pecah,” ujarnya. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Di Gianyar, 28.735 Warga Belum Perekaman E-KTP

Kam Nov 16 , 2017
Sebanyak 28.735 warga Gianyar sampai pertengahan November ini belum melakukan perekaman E-KTP. Padahal Disdukcapil Gianyar sendiri sudah memberikan pelayanan kepada warga agar melakukan perekaman di kantor camat masing-masing.