Karangasem Penjajakan Pembangunan Dermaga Ke Lombok

6 Views

AMLAPURA – fajarbali.com | Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri berupaya kembali menyamakan presepsi untuk pembangunan dermaga penyeberangan dengan Pemkot Mataram yang sempat terhenti lantaran adanya bencana kedua daerah.

Penjajakan itu muncul kembali saat Bupati melakukan kunjungan bersama awak media yang bertugas di Karangasem ke kota Madya Mataram.  Rombongan Bupati IGA Mas Sumatri, diterima langsung Sekda Kota Madya Mataram, H. Efendi Eko Sasmito, beserta OPD terkait. Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Madya Mataram menjelaskan, dulu sempat ada wacana pembangunan penyeberangan dari Amed ke Ampenan. Namun, sampai sekarang wacana itu belum kesampaian. “Dulu saat bupati Karangasem bapak Wayan Gredeg sempat asa wacana itu, bahkan kita beberapa kali melakukan pertemuan,” ujarnya. 

Dikatakan Efendi Eko Sasmito, pihaknya juga telah melakukan komunikasi ke Kementerian Perhubungan untuk menggoalkan gagasan itu. Karena terhenti, pihaknya berharap di era kepemimpinan bupati IGA Mas Sumatri, untuk bersama-sama berjuang ke pemerintah pusat mewujudkan rencana pembangunan dermaga penyeberangan itu. “Harapan kita nanti bersama ibu bupati berjuang kembali ke Pemerintah pusat, karena hal ini akan saling menguntungkan antara kedua belah pihak,” ujarnya. 

 

Sementara itu, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri, mengatakan, pihaknya menyambut baik ajakan dari sekot Mataram. Namun, tentunya harus kembali dikaji terlebih dahulu. Prinsipnya, jika untuk kepentingan masyarakat Karangasem pihaknya sangat menyambut baik ajakannya. “Tentu itu merupakan gagasan yang cukup baik, saya sangat setuju itu,” ujarnya. 

 

IGA Mas Sumatri mengatakan, antara Mararam dan Karangasem sejatinya telah terjalin kerjasama sejak jaman dulu. Pihaknya pun sangat berharap perjuangan kedua daerah ini bisa terealisasi. “Kami pun sangat berharap sekali bisa terealisasi, namun harus ada kajian lagi agar benar-benar matang,” ujarnya lagi. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPRD Bali Beri Masukan Masalah Prioritas Pembangunan Bali

Rab Nov 27 , 2019
6 ViewsDENPASAR – fajarbali.com | Perjuangan Bali agar memiliki Undang-undang (UU) sendiri tampaknya akan membuahkan hasil. Pasalnya, usulan yang disampaikan ke DPR RI tersebut disambut baik.