Imigrasi Bali Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

(Last Updated On: )

KUTA -fajarbali.com |Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Kuta, menggelar Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/ WBBM) di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Selasa (25/2/2020).



Kegiatan ini dihadiri seluruh pejabat struktural dan pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Kuta. Dalam kesempatan itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Amran Aris, S.Sos., MM. selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan I. B. Oka Adnyana Manuaba, A.Md.Im, S.H., selaku Pemimpin Upacara.



Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan komitmen bersama dalam rangka Deklarasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Yang dilakukan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Amran Aris, dengan seluruh pejabat struktural dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Pada kesempatan tersebut, Amran Aris  menyampaikan pihaknya telah membentuk komitmen secara tertulis  sebagai ASN Republik Indonesia yang berkomitmen melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.



Menurutnya, hal tersebut sebagai wujud implementasi dari amanat Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 tentang Strategi Nasional Pencegahan Korupsi dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negaradan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah yang telah diubah dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 10 Tahun 2019.



Amran Aris berharap seluruh pegawai mentaati aturan yang berlaku. Sehingga seluruh pegawai mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi dan birokrasi. “Dalam hal ini terkait pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat,” pungkasnya. (hen)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cabuli Anak di Bawah Umur, Kuli Bangunan Terancam 15 Tahun Penjara

Rab Feb 26 , 2020
(Last Updated On: )DENPASAR-fajarbali.com | Pria bernama Mukhamad Afifudin alias Udin (25) menjadi pesakitan karena mencabuli anak dibawah umur berinisial YED (13). Kuli bangunan ini terancam pidana penjara selama 15 tahun.

Berita Lainnya